MotoGP

MotoGP Diupayakan Bergulir Tanpa Penonton

ACEOFNEWS– Operator MotoGP, Dorna, mewacanakan agar balapan kembali digulirkan tanpa penonton. Rencana ini akan disertai pengawasan ketat terhadap kondisi kru tim MotoGP.

Wabah Virus Corona membuat MotoGP 2020 tak bisa digelar sesuai jadwal yang telah ditentukan. Setelah seri Qatar digelar tanpa kelas MotoGP, berturut-turut MotoGP Thailand, Amerika Serikat, Argentina, Spanyol, Prancis dan yang terakhir Jerman harus ditunda.

MotoGP Belanda yang digelar 28 Juni mendatang dijadwalkan jadi seri pembuka kelas MotoGP. Namun kepastian digelarnya balapan di Sirkuit Assen juga masih simpang siur mengingat pandemi COVID-19 masih belum mereda.

Melihat kondisi tersebut, Dorna kini mewacanakan balapan tanpa penonton agar MotoGP musim ini tetap bisa digelar. Hanya sebagian kru tim yang nantinya boleh berada di sirkuit.

Terkait hal itu, Dorna telah mengirim surat elektronik (surel) ke masing masing tim untuk meminta daftar kru mereka . Kondisi kesehatan para anggota tim ini akan dikontrol secara ketat oleh Dorna.

“Kami sedang mempersiapkan protokol bersama dengan otoritas terkait, misalnya Dewan Olahraga di Spanyol dan Komite Olimpiade Italia, dan juga laboratorium … untuk bisa mengontrol seluruh anggota tim yang ada di paddock,” ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dikutip dari Crash.

“Kami telah menugaskan melalui perusahaan yang dimiliki Bridgepoint untuk menyiapkan 10.000 alat uji virus corona. Itu akan digunakan untuk memeriksa seluruh anggota tim MotoGP sebelum dan sesudah balapan setiap setiap hari.”

“Dalam skenario yang sekarang kita bahas akan digelar balapan tanpa penonton dengan kru tim tidak semuanya bisa ikut ke dalam sirkuit,” tambahnya.”

Related Articles

Back to top button
Close