MotoGP

MotoGP Belanda 2020 Resmi Ditunda

ACEOFNEWS– Balapan MotoGP Belanda 2020 akhirnya diputuskan ditunda. Disebutkan juga bahwa balapan itu berpeluang digelar pada akhir tahun, atau bahkan dibatalkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, MotoGP Belanda dikhawatirkan tidak dapat dilangsungkan sesuai jadwal karena pandemi virus corona di Eropa. Pasalnya pemerintah setempat memperpanjang aturan social distancing sampai Agustus 2020. Sementara itu balapan di Sirkuit Assen itu sejatinya dijadwalkan pada 26-28 Juni.

Penundaan MotoGP Belanda berarti seri terawal musim ini adalah Finlandia yang rencananya digelar pada 10-12 Juli.

“Sayang sekali langkah-langkah yang diumumkan pemerintah belakangan ini berarti TT Assen ke-90 akan ditunda sampai musim gugur atau sampai musim depan,” bunyi pernyataan yang dikutip Autosport.

“Kami sedang dalam diskusi dengan Dorna Sports tentang hal ini. Tiket-tiket yang terlanjur sudah dibeli masih tetap berlaku.”

“Sudah pasti, organisasi Sirkuit Assen sangat kecewa, tapi bagaimanapun kami harus mendukung sepenuhnya keputusan pemerintah. Kesehatan fans dan seluruh pihak yang terlihat adalah prioritas terbesar kami.”

“Tetaplah aman dan kami berharap bisa bertemu Anda di Sirkuit TT Assen.”

Sama seperti kebanyakan event olahraga dunia lainnya, MotoGP sangat terdampak oleh krisis virus corona. Setelah pembatalan seri pertama di Qatar, balapan di Argentina, Thailand, Austin, Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, dan Jerman juga mesti diundur.

Related Articles

Back to top button
Close