Liga ItaliaSepak Bola

Milan, Napoli, Juventus Berebut 2 Tiket Liga Champions

ACEOFNEWS – Persaingan ke empat besar di Liga Italia akan ditentukan di pekan terakhir. AC Milan, Napoli, dan Juventus akan berebut dua tiket tersisa ke Liga Champions.

Baca juga : Romelu Lukaku Ungkap Rahasia Inter Milan Raih Scudetto

Dua tiket ke Liga Champions dari Liga Italia sudah dipastikan jadi milik Inter Milan dan Atalanta. Dua tiket tersisa akan diperebutkan Milan, Napoli, dan Juventus di pekan terakhir.

Milan dan Napoli berturut-turut mengisi posisi ketiga dan keempat klasemen Liga Italia setelah sama-sama mengumpulkan 76 poin dari 37 pertandingan. Juventus menyusul di peringkat kelima dengan 75 poin.

Pada pertandingan giornata terakhir, Minggu (23/5/2021), Milan akan tandang ke markas Atalanta. Di laga lainnya, Napoli akan menjamu Hellas Verona sedangkan Juventus melawat ke kandang Bologna.

Bagaimana permutasi di pekan penentuan Liga Italia? Begini skenario untuk Milan, Napoli, dan Juventus.

MILAN

Jika Milan menang atas Atalanta, mereka tidak hanya akan memastikan tiket ke Liga Champions. Milan juga akan merebut posisi runner-up dari tangan Atalanta yang punya 78 poin.

Milan bahkan masih bisa lolos ke Liga Champions jika kalah dari Atalanta, asalkan Juventus tidak menang atas Bologna. Rossoneri punya keunggulan head to head atas Juventus.

NAPOLI

Napoli akan dipastikan finis di empat besar jika menang atas Hellas Verona. Jika pada akhirnya harus ditentukan oleh head to head, Napoli inferior atas Milan dan sama kuat dengan Juventus.

Dengan Juventus, Napoli punya keunggulan selisih gol. Saat ini, Napoli punya selisih gol +45 sementara Juventus +36.

JUVENTUS

Juventus yang punya 75 poin harus mengalahkan Bologna di pekan terakhir dan berharap Milan atau Napoli gagal mendapat poin penuh. Hasil imbang juga bisa membawa Juventus ke Liga Champions musim depan, asalkan Milan dan Napoli sama-sama kalah.

Jika itu terjadi, maka ketiga tim akan sama-sama punya 76 poin. Siapa yang finis di empat besar akan ditentukan lewat liga mini yang disusun berdasarkan hasil-hasil yang didapat Milan, Napoli, dan Juventus saat saling berhadapan.

Sebelum melihat klasemen liga mini, mari kita simak hasil head to head masing-masing tim.

MILAN

Milan 1-3 Juventus
Juventus 0-3 Milan
Napoli 1-3 Milan
Milan 0-1 Napoli

NAPOLI

Napoli 1-3 Milan
Milan 0-1 Napoli
Napoli 1-0 Juventus
Juventus 2-1 Napoli

JUVENTUS

Milan 1-3 Juventus
Juventus 0-3 Milan
Napoli 1-0 Juventus
Juventus 2-1 Napoli

Jika ketiga tim tersebut sama-sama punya 76 poin di akhir musim, maka Milan dan Juventus yang akan masuk empat besar. Sedangkan Napoli akan finis di posisi kelima.

Itu karena Milan punya selisih gol +2 di liga mini berkat hasil-hasil melawan Juventus dan Napoli. Sementara Juventus dan Napoli sama-sama punya selisih gol -1.

Namun, Juventus dalam posisi yang lebih diuntungkan karena mencetak gol lebih banyak daripada Napoli. Juventus bikin lima gol dalam laga-laga melawan Napoli dan Milan. Sedangkan Napoli hanya mencetak empat gol dalam empat pertandingan melawan Juventus dan Milan.

KLASEMEN LIGA MINI

Milan 6 poin 7-5 +2
Juventus 6 poin 5-6 -1
Napoli 6 poin 4-5 -1

Related Articles

Back to top button
Close