Liga ItaliaSepak Bola

Milan Membanggakan!

ACEOFNEWS – AC Milan menunjukkan kekuatan mental untuk menang dramatis 3-2 atas Lazio. Stefano Pioli tak bisa lebih bangga lagi dengan penampilan timnya sejauh ini.

Milan menang 3-2 saat menjamu Lazio di San Siro, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Laga berjalan sengit dan ketat, dengan keunggulan dua gol yang dipunyai Milan sempat disamakan oleh Lazio.

Momen penentu kemenangan didapatkan Milan di masa injury time. Theo Hernandez jadi pahlawan lewat tandukan menyambut sepak pojok.

Baca juga: Nasib Alex Marquez dan Luca Marini, Punya Abang Rider Top

Pelatih Milan Stefano Pioli mengaku melakukan kesalahan, karena membiarkan Lazio mendapatkan momentum sehingga bisa menyamakan kedudukan. Tapi senang para pemainnya bisa bereaksi dengan bagus.

“Fakta bahwa Lazio menjaga penguasaan bola selepas gol-gol kami adalah salah saya. Saya bilang ke Alexis Saelemaekers untuk bermain pasif, tapi sebenarnya kami harus bermain agresif,” ungkapnya kepada DAZN dikutip Football Italia.

“Lazio punya kualitas dan kemampuan fisik yang bagus, tapi kami punya kans untuk memenangi pertandingan dan melakukannya. Mereka bermain sangat agresif, gelandang-gelandang kami bermain intens, itu yang dibutuhkan di pertandingan sesulit ini,” sambungnya.

Dengan kemenangan ini, AC Milan mempertahankan laju tak terkalahkan. 14 pertandingan liga dilalui dengan hasil 10 kemenangan dan empat kali imbang.

Milan pun menutup tahun kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 34 poin, satu poin di depan Inter Milan. Stefano Pioli mengundang para pemainnya berkumpul di tengah lapangan usai laga untuk merayakannya.

“Saya memanggil mereka untuk mengucapkan selamat Natal, saya tahu mereka akan langsung kabur usai pertandingan untuk bertemu keluarga. Kami selalu mencoba menang, kami melakukannya, dan saya sangat senang, saya bangga, mereka melakukan sesuatu yang luar biasa,” kata Stefano Pioli.

Related Articles

Back to top button
Close