Liga EropaLiga ItaliaSepak Bola

Milan Masih Belum Terkalahkan di 21 Laga

ACEOFNEWS – AC Milan berhasil menumbangkan Celtic 3-1 di matchday pertama Grup H Liga Europa. Tren tak terkalahkan Rossoneri pun terus berlanjut.

Di Celtic Park, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB, tiga gol kemenangan Milan dicetak oleh Rade Krunic (14′), Brahim Diaz (42′), dan Jens Petter Hauge di injury time babak kedua. Sedangkan gol hiburan Celtic dicetak Mohamed Elyounoussi di menit ke-76.

Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Milan sejak Juni, saat kompetisi sepakbola Eropa digulirkan lagi di tengah pandemi COVID-19. Sudah 21 laga dilalui Zlatan Ibrahimovic dkk tanpa kekalahan.

Khusus di musim ini, Milan sudah mencatat 7 kemenangan dan sekali imbang, termasuk 4 kemenangan beruntun di Liga Italia. Melihat apa yang sudah dicapai oleh timnya, pelatih Stefano Pioli menyebut timnya bukanlah tim yang ‘normal’.

“Sangat penting membuktikan bahwa kami bukanlah tim yang ‘normal’. Tim yang ‘normal’ biasanya sudah kehilangan motivasi setelah memenangi laga sekelas derby Milan, tapi kami membuktikan bahwa kami menjalani laga satu demi satu dan ingin terus menang,” ujar Pioli kepada ACEOFNEWS , seusai mengalahkan Celtic.

“Tak ada rahasia kesuksesan, kami hanya memiliki tujuan yang sama saat ini. Klub, para pemain, staf semuanya merasa menjadi bagian dalam proyek ini dan kami bekerja bersama-sama untuk terus memperbaiki diri.”

“Hasil bagus tentu menambah rasa percaya diri, tapi kami sadar momen-momen sulit akan datang dan kami harus bekerja dengan cara kami sendiri untuk mengatasinya.”

“Saya pikir kami bisa tampil baik karena kami tak membuang-buang waktu yang kami miliki, serta selalu menganggap laga berikutnya sebagai laga yang paling penting,” jelas pelatih berkepala plontos itu.

Related Articles

Back to top button
Close