Liga PerancisSepak Bola

Mbappe Dua Gol, PSG Gilas Dijon 4-0

ACEOFNEWS-Paris Saint-Germain menang 4-0 atas Dijon di pekan ke-27 Liga Prancis. Kylian Mbappe menjadi bintang utama Les Parisiens dengan torehan dua gol dan satu assist.

Di Parc des Princes, Sabtu (29/2/2020), tuan rumah tak terganggu dengan skorsing kartu merah Neymar.Mereka langsung unggul tiga menit usai Peluit Sepak Mula di bunyikan.

Pablo Sarabia sukses membelokkan arah tembakan jarak jauh rekan setimnya, Marquinhos, tanpa bisa dihalau kiper Dijon, Runar Runarsson. Keunggulan 1-0 dipertahankan PSG hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Thomas Tuchel kian beringas. Tiga gol tambahan berhasil mereka lesakkan ke gawang tim tamu.

Menit ke-74, Mbappe sukses menerima through pass dari Julian Draxler. Ia lalu dengan cerdik mencoba menggiring bola melewati Runarsson sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Tiga menit berselang, Mbappe kembali berperan terhadap gol PSG. Lewat sebuah counter attack, ia mengumpan kepada Mauro Icardi. Dengan sekali kontrol saja, penyerang Argentina itu melepaskan tendangan keras yang bersarang di sudut kanan gawang Dijon.

Di masa injury time, Mbappe menambah koleksi golnya usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Dijon. Skor 4-0 menutup laga.

Kemenangan ini membuat PSG tetap di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan raihan 68 poin, unggul 13 angka dari Marseille yang menguntit di posisi kedua. Sedangkan Dijon berada di peringkat ke-17 dan baru mengumpulkan 27 poin.

Related Articles

Back to top button
Close