Others Sports

Mayweather: Aku Atlet Terbaik Satu Dekade Ini

ACEOFNEWS – Floyd Mayweather Jr. mengkritik gelar atlet terbaik satu dekade ini yang diraih LeBron James. Menurutnya, titel itu lebih pantas diberikan kepadanya.

Agensi media Amerika Serikat, Associated Press, memberikan gelar atlet terbaik selama satu dekade 2010-an kepada James. Pebasket NBA itu mengalahkan nama-nama olahragawan lain semisal Usain Bolt dan Lionel Messi.

Penunjukkan pemain LA Lakers itu sebagai atlet terbaik oleh Associated Press mendapat respon pro dan kontra di Amerika Serikat. Salah satu yang bersuara adalah mantan juara dunia tinju di lima kelas berbeda, Mayweather.

Petinju dengan rekor 50 pertandingan tak terkalahkan itu cukup keberatan dengan penunjukkan James tersebut. Baginya, atlet yang sangat mewakili dekade 2010-an adalah dirinya sendiri dan bukan yang lainnya.

“Aku suka LeBron James, tetapi ketika kita berbicara soal atlet terbaik sedekade ini, jelas itu aku. Memang harusnya aku yang di sana, kita bicara soal tahun 1996 sampai 2020,” kata Mayweather dilansir dari  ACEOFNEWS.

“Aku tidak pernah menerima gelar atlet terbaik satu dekade ini. Padahal di deretan teratas Forbes (daftar atlet terkaya) aku nomor satu,” petinju berjuluk The Money itu menambahkan.

“Jujur saja lah, aku atlet terbaik dalam satu dekade ini – bahkan dalam dua dekade terakhir, sebenarnya,” demikian kata Mayweather.

Daftar Atlet Terbaik di Dekade 2010-an versi Associated Press

1. LeBron James (basket)
2. Tom Brady (american football)
3. Usain Bolt (lari)
4. Lionel Messi (sepakbola)
5. Michael Phelps (renang)

Related Articles

Back to top button
Close