Liga SpanyolSepak Bola
Trending

Masih Jaga Jarak, Messi Hingga Suarez Ikuti Latihan Barcelona

ACEOFNEWS – Setelah dua bulan aktivitasnya lumpuh, Barcelona kembali menggelar latihan kembali. Lionel Messi hingga Luis Suarez kembali merumput, tapi masih jaga jarak.

Aktivitas di Barcelona sempat lumpuh akibat pandemi virus corona. Sejak pertengahan Maret, semua pemain diminta mengurung diri di rumah agar tak terjangkit COVID-19.

Setelah dua bulan, pengetatan wilayah Spanyol mulai dikendurkan. Hal itu membuat Barcelona bisa kembali beraktivitas.

Setelah menjalani tes kepada semua pemainnya pada Rabu (6/5), yang hasilnya negatif, Barcelona menggelar latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Jumat (8/5/2020). Diikuti hampir semua pemain, kecuali Ousmane Dembele yang sedang menjalani pemulihan cedera, Blaugrana tetap menerapkan protokol kesehatan.

Para pemain masih menjaga jarak dalam berlatih. Mereka juga mengenakan tiga lapangan, agar para pemain bisa bebas berlatih dengan atau tanpa bola.

Messi, Suarez, hingga bek Gerard Pique semuanya terlihat berlatih terpisah. Pelatih Quique Setien bahkan masih mengenakan masker dan sarung tangan saat memimpin skuadnya.

“Para pemain melakukan sejumlah latihan, baik dengan atau tanpa bola, berdasarkan adaptasi terhadap gerakan di lapangan yang berbeda,” tulis pernyataan Barcelona.

“Para pemain tim utama berlatih pada waktu yang berbeda sepanjang pagi, dan akan mengikuti rutinitas yang sama pada Sabtu pagi,” jelas pernyataan raksasa Catalan itu.

Kompetisi Liga Spanyol sendiri masih terhenti. Sempat ada wacana LaLiga kembali dilanjutkan pada Juni mendatang, yang kemudian dibantah pihak liga.

Related Articles

Back to top button
Close