Liga SpanyolSepak Bola

Martin Braithwaite Nggak Ada Seujung Kuku Luis Suarez

ACEOFNEWS – Luis Suarez terus bersinar di Atletico Madrid. Barcelona mungkin cuma bisa menyesal, sekaligus tidak bisa berharap banyak kepada Martin Braithwaite.

Baca juga : Top! Robert Lewandowski Bikin Rekor Lagi di Bundesliga

Luis Suarez membuktikan dirinya masih merupakan mesin gol yang tajam di Liga Spanyol. Sepanjang musim ini saja, 12 gol sudah dikemasnya dari 15 laga dan menjadikannya top skor sementara di liga.

Tajamnya Luis Suarez jadi salah satu sebab laju Atletico Madrid terus mulus. Atletico sementara memuncaki Klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 47 poin dari 18 laga.

Atletico unggul tujuh poin dari Real Madrid di peringkat kedua, plus Atletico masih punya satu laga yang belum dimainkan.

Dilansir dari Marca, Barcelona mungkin sekarang begitu menyesali melepas Luis Suarez secara cuma-cuma di musim panas kemarin ke Atletico Madrid.

Desas-desusnya, Barcelona enggan memperpanjang kontrak Suarez kala itu karena disinyalir berada di pihak Lionel Messi dalam kisruh di badan klub. Apalagi, Suarez juga sudah 34 tahun dan diyakini bakal habis.

Sepeninggalan Luis Suarez, Barcelona masih punya penyerang tengah Martin Braithwaite. Bahkan Martin Braithwaite memakai nomor punggung 9, nomor Luis Suarez di Barcelona dulu

Sayangnya, Martin Braithwaite tak mampu menjadi lumbung gol. Dari 16 laga yang sudah dijalaninya, pemain asal Denmark itu cuma baru bikin dua gol.

Dua gol Martin Braithwaite dibuat dengan kaki kanannya. Sedangkan 12 gol yang dibuat Luis Suarez, lebih bervariasi.

12 Gol Luis Suarez dibuat dengan kaki kanan sebanyak enam kali, kaki kiri empat kali, dan dua dengan sundulan.

Luis Suarez pun rata-rata membutuhkan 1,5 tembakan untuk berujung jadi gol. Sementara Braithwaite, butuh tiga tembakan.

Jelas statistik membuktikan, kalau Luis Suarez masih lebih hebat dibanding Martin Braithwaite. Menyesalkah Barcelona?

Related Articles

Back to top button
Close