MotoGP

Marc Marquez Diharap Bisa Balapan di Brno Bulan Agustus, tapi…

ACEOFNEWS – Marc Marquez mengalami cedera di MotoGP Spanyol dan harus menepi selama beberapa waktu. Pada skenario terbaik, ia diharapkan sudah bisa balapan lagi di Brno pada bulan Agustus.

Marquez jatuh terpelanting di tikungan 4 di Sirkuit Jerez dalam balapan MotoGP Spanyol pada akhir pekan lalu. Padahal saat itu balapan tinggal menyisakan empat putaran lagi.

Sebelum terjatuh, rider Repsol Honda itu juga baru saja melakukan aksi recovery luar biasa dengan menyodok ke posisi ketiga dari posisi ke-18 di lintasan.

Dari pemeriksaan di rumah sakit, dr. Xavier Mir selaku ahli traumatologi MotoGP mengungkap bahwa Marc Marquez mengalami retak tulang humerus. Ia lalu dibawa ke Barcelona untuk menjalani operasi.

Menilik cedera serupa, langkah operasi memang biasanya diperlukan. Setelah itu perlu ada masa pemulihan yang durasinya bergantung pada banyak faktor.

Dengan atau tanpa operasi, umumnya butuh waktu beberapa pekan untuk benar-benar pulih. Selama masa pemulihan, dokter akan melakukan evaluasi dan mungkin fisioterapi. Butuh waktu beberapa pekan sampai benar-benar pulih.

Menyoal kondisi Marc Marquez, Xavier Mir mematok ancar-ancar agar pebalap tersebut bisa kembali balapan lagi di seri ketiga yang dihelat di sirkuit Brno pada 9 Agustus.

“Tujuannya adalah agar dia bisa kembali di Brno. Ini merupakan sebuah cedera serius dan Jerez sudah pasti tak masuk hitungan,” kata dokter Xavier Mir.

“Kalau tak ada masalah dengan syarafnya, kami bisa menstabilkan retakan di tulangnya dan Marquez dapat kembali lebih cepat,” ucapnya.

Mengandaikan skenario paling bagus tersebut tak bisa dicapai, kapan kira-kira Marc Marquez bisa kembali balapan? “Akan butuh tiga atau empat pekan lebih lama.”

Related Articles

Back to top button
Close