MotoGP

Marc Marquez Bisa Race di Misano? Ini Kata Honda

ACEOFNEWS– Masih proses pemulihan, Marc Marquez diprediksi akan bisa kembali membalap dalam race di sirkuit Misano. Benarkah demikian? Simak pernyataan kubu Honda, termasuk soal laporan terkini kondisi Marquez.

Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda, adalah sosok yang memberikan kabar bagaimana Marc Marquez kini sedang menjalani proses pemulihan setelah menjalani operasi kedua akibat fraktur tulang humerus.

“Tentu masih nyeri. Ia mulai pulih sedikit demi sedikit, tapi tindakan kedua selalu lebih kompleks ketimbang yang pertama,” kata Puig kepada DAZN yang dikutip MotoGP.com, di sirkuit Red Bull Ring tempat MotoGP Austria 2020 pekan ini.

“Tapi ia sedang memulihkan diri, ia tenang, tentu saja ingin berada di sini, tapi ia juga paham masih ada sesuatu yang harus dipulihkan dalam tubuhnya, bahwa ia akan butuh waktu. Tapi Anda tentu sudah tahu kalau Marc itu amat sangat optimistis,” katanya.

Menyebut Marc Marquez sebagai sosok petarung yang punya mental baja, Puig juga yakin pebalapnya itu akan kembali lebih tangguh lagi dan belajar banyak dari kejadian kali ini.

Terkait dengan rumor bahwa Marc Marquez bisa kembali di Misano, Alberto Puig tidak memberikan tanggal rinci kapan peraih enam titel juara dunia MotoGP itu bisa balik ke lintasan.

“Tujuannya saat ini adalah memberi waktu buat (pemulihan) fraktur itu dan melakukannya dalam hitungan hari ke hari. Melihat bagaimana perkembangannya (setiap hari). Fraktur macam ini bukan hal sepele, tapi proses pemulihan pasien bersangkutan dan mencermati tipe frakturnya juga amat penting. Saya pikir kami semua paham hal ini… (melihat kondisi Marquez) berdasarkan dari hari ke hari,” ujar Alberto Puig mengenai kondisi Marc Marquez saat ini.

Sirkuit Misano akan menjadi sirkuit tempat balapan dua seri berbeda pada musim ini, yakni MotoGP San Marino pada 13 September dan MotoGP Emilia Romagna pada 20 September, yang menjadi seri balapan keenam dan ketujuh pada MotoGP 2020.

Related Articles

Back to top button
Close