Liga InggrisSepak Bola

Manchester City Menggelisahkan

ACEOFNEWS – Juara bertahan Manchester City tumbang di laga pertama Liga Inggris 2021/2022. Kekalahan itu menciptakan sebuah torehan buruk, yang mesti diperhatikan.

BACA JUGA : Virgil van Dijk Perpanjang Kontrak di Liverpool sampai 2025

City dipaksa mengakui keunggulan Tottenham Hotspur 0-1 pada pertandingan Minggu (15/8/2021). Kemenangan Spurs ditentukan oleh gol tunggal yang diciptakan Son Heung-min setelah turun minum.

Hasil tersebut menandai bahwa the Citizens sedang melempem. Pasukan Pep Guardiola itu berarti sudah menelan kekalahan di tiga pertandingan kompetitif terakhir tanpa bisa mencetak gol. Hal itu baru pertama kali terjadi setelah 2007 ketika masih dibesut Stuart Pearce.

Selain itu, ini juga pertama kalinya City gagal mencetak gol di tiga pertandingan berturut-turut di seluruh kompetisi di bawah arahan Guardiola. Terakhir kalinya City melalui laju serupa pada Maret lima tahun silam.

Sebelum takluk di tangan Tottenham, Man City takluk di tangan Chelsea 0-1 dalam final Liga Champions 2020/2021. Setelahnya, si Biru Langit diredam Leicester City dengan skor serupa di Community Shield sepekan lalu.

Di pertandingan itu, City memang tidak menurunkan seluruh pemain di tim intinya. Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne baru masuk di babak kedua, sedangkan pemain-pemain seperti Rodri, John Stones, dan Kyle Walker hanya duduk di bangku cadangan di sepanjang permainan.

Selain itu Man City tampil lebih dominan dan agresif. Si Biru Langit melepaskan 18 percobaan (4 on target), berbanding 13 percobaan (2 on target), yang dibuat Tottenham.

“Wajar kok kalau di awal musim tanpa persiapan yang cukup,” ungkap Guardiola kepada BBC Sport. “Semangatnya bagus tapi kami kalah. Saya justru lebih terkejut karena kami sangat bagus dalam banyak hal.”

“Toh ada banyak pemain yang datang terlambat karena bermain di Piala Eropa, karena covid, dan banyak hal lain. Lebih banyak pemain akan datang dan kami akan semakin baik di setiap pekan,” lugas dia usai kekalahan dari Tottenham.

Related Articles

Back to top button
Close