Liga EropaLiga InggrisSepak Bola

Manchester City Mau Ikat Guardiola Lebih Lama

ACEOFNEWS – Manchester City bisa bernafas lega setelah lolos dari sanksi UEFA dan bisa tampil di Liga Champions musim depan. Maka Pep Guardiola, siap diberi kontrak baru.

Manchester City dijatuhi sanksi oleh UEFA di bulan Februari kemarin yakni larangan tampil selama dua tahun di kompetisi antarklub Eropa. The Citizens lantas mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (Cas) alias Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sanksi diberikan karena ada pelanggaran laporan keuangan yang dicatat Financial Fair Play (FFP) semacam badan keuangan UEFA yang memantau neraca tiap klub di Eropa. City memanipulasi dana sponsor yang merupakan pemasukan klub pada rentang musim 2012 hingga 2016.

Akhirnya, Manchester City menang dalam pengadilan tersebut. Mereka pun bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Dilansir  ACEOFNEWS , Manchester City langsung tancap gas untuk membenahi skuad. City siap belanja banyak untuk menyongsong musim depan.

Khususnya, City ingin membenahi lini pertahanan. Ada dua nama yang masuk dalam daftar yakni bek sayap Bayern Munich, David Alaba dan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly.

Selain itu, Manchester City juga siap memberikan kontrak baru untuk sang manajer, Pep Guardiola. Kontrak pria asal Spanyol itu bakal habis di musim panas 2021.

Man City dikabarkan akan memberikan kontrak jangka panjang. Guardiola masih dibutuhkan jasanya, agar The Citizens jadi tim kuat di Eropa.

Pep Guardiola sendiri dipinang Manchester City dari Bayern Munich di tahun 2016. Dalam data Transfermarkt, Guardiola telah mendampingi timnya sebanyak 227 kali bertanding di seluruh kompetisi dengan 169 kemenangan, 25 seri, dan 33 kali kalah.

Guardiola juga sudah mempersembahkan dua trofi Premier League, satu Piala FA, dan tiga kali juara Carling Cup.

Related Articles

Back to top button
Close