Liga InggrisSepak Bola

Man City Vs West Ham: Waktunya Bangkit, The Citizens!

ACEOFNEWSManchester City akan memainkan laga tunda melawan West Ham United malam nanti. Punya rekor apik, City berpeluang besar kembali ke jalur kemenangan.

Laga City vs West Ham di Liga Inggris sedianya dimainkan pada Minggu (9/2/2020). Namun badai Ciara yang melanda Inggris memaksa pertandingan ditunda.

Pertandingan tunda akan dimainkan di Etihad Stadium pada Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Laga akan kick-off pada pukul 02.30 WIB.

West Ham bisa jadi ajang pelampiasan City usai dapat hasil negatif belakangan ini. Tim arahan Pep Guardiola itu menelan dua kekalahan beruntun masing-masing dari Manchester United dan Tottenham Hotspur.

City didukung catatan statistik untuk kembali ke jalur kemenangan. Dilansir Opta, City selalu menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan West Ham di Liga Inggris. Dalam tujuh laga itu, City menghasilkan 23 gol dan cuma kebobolan tiga gol.

Guardiola juga superior atas West Ham. Manajer asal Spanyol itu memenangi delapan pertandingannya melawan West Ham di semua kompetisi.

Etihad sendiri bukan tempat yang ramah untuk West Ham. The Hammers cuma dapat empat poin dari 13 kali kunjungan ke Etihad di Liga Inggris (W1 D1 L11). Satu-satunya kemenangan itu didapat West Ham pada September 2015.

Meski demikian, City bukan tanpa masalah. Keran gol mereka sedang tersumbat setelah tidak ada gol yang dihasilkan dalam dua pertandingan terakhir. City belum pernah gagal bikin gol dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi sejak Maret 2016.

Tiga poin amat dibutuhkan City dari laga ini. Selain sudah tertinggal jauh dari Liverpool, City juga terancam oleh Leicester City di klasemen Liga Inggris. City yang ada di posisi kedua dengan 51 poin kini cuma unggul satu angka atas Leicester.

Related Articles

Back to top button
Close