Liga InggrisSepak Bola

Man City Vs Bournemouth: The Citizens Menang Tipis 2-1

ACEOFNEWS– Manchester City membukukan kemenangan ketiga beruntun di lanjutan Liga Inggris. Menyusul kemenangan telak atas tamunya, Bournemouth dengan skor akhir 2-1.

Melakoni pertandingan pekan ke-36, Man City menjamu Bournemouth di Stadion Etihad, Kamis (16/7/2020) dinihari WIB. Dua gol kemenangan tim tuan rumah seluruhnya tercipta di babak pertama dari David Silva dan Gabriel Jesus.

Bournemouth memperlihatkan perlawanan dengan menciptakan sejumlah peluang berbahaya, termasuk saat tembakan Junior Stanislas mengenai tiang gawang Man City. Sedangkan satu-satunya gol balasan Bournemouth diciptakan Dan Brooks di tiga menit terakhir pertandingan.

Kemenangan ini melanjutkan laju positif the Citizens usai sebelumnya menang telak atas Newcastle United dan Brighton dengan skor masing-masing 5-0. Dengan tambahan tiga poin berkat kemenangan melawan Bournemouth, City kini mendulang 75 poin hasil 36 bertanding. The Cherries terkubur di peringkat 18 dengan 31 poin, terpaut tiga poin dari West Ham dan Watford di zona hijau.

Jalannya Pertandingan

Manchester City menyerbu pertahanan Bournemouth sejak awal. City sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui tendangan bebas David Silva.

Berawal dari pelanggaran Bournemouth di sisi kanan, wasit menghadiahi City tendangan bebas. Silva melepaskan sepakan melengkung akurat yang melewati pagar hidup tim tamu sebelum bersarang di sudut atas gawang Aaron Ramsdale.

Hanya dua menit berselang, City mengancam gawang Bournemouth. Fernandinho melakukan tendangan jarak jauh yang menaklukkan Ramsdale tapi bola masih melebar.

Bournemouth pelan-pelan mampu keluar dari tekanan. Dua peluang berbahaya dihasilkan meski masih gagal menciptakan gol balasan.

Sebuah tembakan bebas Junior Stanislas ditepis Ederson sebelum bola mengenai tiang gawang City. Tidak lama kemudian, Ederson buru-buru keluar dari sarangnya walau gagal mengamankan bola yang memantul ke jalur Dominic Solanke. Sepakan pemain yang disebut terakhir diblok oleh pemain bertahan City.

City kemudian menghentikan momentum Bournemouth. Di menit ke-39, Gabriel Jesus memperbesar skor menjadi 2-0.

Dari operan David Silva, Jesus menusuk kotak penalti untuk melewati lini pertahanan Bournemouth sebelum mengakhiri dengan sepakan mendatar yang bersarang ke sudut bawah gawang.

Setelah turun minum, Bournemouth merespons. Joshua King menceploskan gol dari jarak dekat tapi dianulir karena berdiri di posisi offside usai ditinjau oleh VAR. Skor masih 2-0 untuk keunggulan City.

Bournemouth mengancam lagi. Di menit ke-64, Ederson gagal menangkap crossing Stanislas dengan sempurna sehingga bola jatuh di area yang berbahaya. Dan Gosling mencecar bola rebound, tapi sepakannya dibelokkan Ilkay Guendogan.

Melewati 70 menit, Bournemouth selamat dari hukuman penalti setelah tekel Steve Cook terhadap Jesus. Pemeriksaan VAR memperlihatkan Cook menyentuh bola lebih dahulu sebelum menabrak Jesus.

Bournemouth membuang sebuah kesempatan emas untuk menciptakan gol penyama. Crossing David Brooks dari sayap kanan menemui Callum Wilson yang berdiri dalam posisi bagus. Tapi sayang, penyelesaian Wilson melenceng.

Di tengah tekanan Bournemouth, City berhasil melakukan serbuan berbahaya yang nyaris menambah keunggulannya. Sebuah umpan silang dikuasai Phil Foden, yang kemudian menusuk ke kotak penalti sebelum tembakannya dari jarak dekat ditepis Ramsdale.

Bournemouth akhirnya mampu menciptakan gol balasan di menit ke-88. Diawali dari sebuah umpan panjang dari belakang ke depan, Wilson menerima bola yang kemudian diselesaikan dengan mudah oleh Brooks untuk mengubah skor menjadi 1-2.

City tertekan. Bournemouth membuat dua peluang berturut-turut. Pertama sepakan Lewis Cooks yang dibelokkan, lalu tembakan keras Jefferson Lerma dari luar kotak penalti belum mampu menembus pertahanan City.

Related Articles

Back to top button
Close