Liga InggrisSepak Bola

Luke Shaw Kena Sanksi FA gegara Komentari Wasit?

ACEOFNEWS – Luke Shaw mengomentari keputusan wasit yang tak memberikan Manchester United penalti di laga kontra Chelsea. Lantas, apakah bek MU itu akan dihukum FA?

Baca juga : Barcelona Vs Sevilla: Awas Ada Messi!

MU gagal meraih poin penuh saat bersua Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021), dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Ada satu insiden yang memancing perdebatan di laga Chelsea vs MU, tepatnya di menit ke-13. Callum Hudson-Odoi dianggap handball saat berebut bola dengan Mason Greenwood di kotak penalti.

Wasit Stuart Attwell meninjau insiden tersebut via tayangan ulang Video Assistant Refeeree (VAR). Hasilnya tidak ada pelanggaran yang terjadi, sehingga MU gagal mendapatkan hadiah penalti.

Keputusan itu yang dikomentari Luke Shaw selepas pertandingan. Dia menyebut wasit tak memberikan Manchester United penalti lantaran takut jadi kontroversi, berdasarkan informasi yang dia dapatkan dari Harry Maguire.

“Wasit bilang kepada H (Maguire), jika itu penalti, maka hal tersebut akan menyebabkan banyak pembicaraan setelahnya. Jadi saya tidak tahu apa yang terjadi di sana,” kata Shaw, dikutip dari The Sun.

Ucapan Shaw tersebut diduga telah melanggar Aturan E3 (1) Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengenai perbuatan tidak menyenangkan di dalam dan luar lapangan. Dia bisa dijatuhi hukuman larangan bermain dua pertandingan apabila terbukti bersalah.

Menukil laporan The Sun, komite disiplin FA meninjau ulang cuplikan komentar Shaw tersebut. Hasilnya tidak ditemukan pelanggaran aturan yang dilakukan pemain 25 tahun tersebut.

FA tidak menemukan cukup bukti untuk menyimpulkan Shaw menyerang integritas Attwell. Bek Inggris itu dianggap salah memahami apa yang dikatakan Maguire kepadanya.

Dengan demikian, Luke Shaw lolos dari hukuman dan dapat bermain bersama Manchester United di laga berikutnya.

Related Articles

Back to top button
Close