Liga InggrisSepak Bola

Lovren Pergi, Klopp Siap Orbitkan Bek Muda Liverpool

ACEOFNEWS – Juergen Klopp tak khawatir Liverpool bakal krisis bek tengah usai hengkangnya Dejan Lovren. Ia menegaskan bakal mengorbitkan bek tengah muda Si Merah.

Liverpool bakal segera memulai petualangan mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Mereka akan memulai pekan pertama dengan menghadapi Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

Menghadapi musim ini, Liverpool harus kehilangan Lovren yang hengkang ke Zentit St. Petersburg. Mereka memilih tak mendatangkan bek tengah anyar untuk menggantikan peran pemain pemain asal Kroasia ini.

Keputusan Liverpool tersebut sebenarnya terbilang riskan. Pasalnya, Si Merah hanya punya tiga bek tengah murni yang terbilang punya pengalaman cukup baik yaitu Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip.

Apalagi, Matip terbilang pemain yang rentan cedera. Di musim lalu, ia harus absen di 20 laga Liverpool karena cedera lutut.

Meski begitu, Klopp tak terlalu khawatir situasi ini. Ia mengaku siap mengorbitkan para pemain muda untuk mengisi sektor tersebut.

Liverpool saat ini punya deretan bek tengah muda semacam Sepp van den Berg, Ki Jana Hoever dan Billy Koumetio. Opsi lain dari Klopp adalah menggeser Fabinho ke sektor bek tengah.

“Hampir semuanya selain dari tiga bek tengah yang kami miliki tahun lalu. Adalah pemain muda. Ini bagus,banyak ruang untuk mengembangkan mereka dan semua hal semacam itu,” ujar Juergen Klopp dikutip dari situs resmi ACEOFNEWS .

“Mereka semua melakukannya dengan baik, jujur saja. Sepp (van den Berg) melakukannya dengan baik di pramusim. Ki-Jana (Hoever) lebih banyak bermain di bek kanan, ia tetapi juga bermain baik di pra-musim.”

“Billy (Koumetio) benar-benar sangat baik, apalagi usianya masih sangat muda dan Nat Phillips kembali dengan penuh percaya diri dari Stuttgart. Jadi itu bagus.”

“Tapi, Fabinho juga bisa bermain di posisi itu saat menghadapi Bayern Munich. Itu berjalan dengan cukup baik karena dia pemain yang cerdas,l” jelasnya.

Related Articles

Back to top button
Close