MotoGP

Lockdown Membuka Perspektif Valentino Rossi soal Pensiun

ACEOFNEWS – Valentino Rossi mulai bisa membayangkan kehidupannya setelah pensiun dari balap motor nanti. Lockdown akibat pandemi virus Corona membuka perspektifnya.

Rossi tak cuma sudah berusia 41 tahun, pebalap MotoGP itu juga habis masa kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha di akhir musim 2020 ini. Sudah banyak rumor beredar bahwa kemungkinan ia akan benar-benar berhenti di musim ini, terlebih performanya harus diakui tak lagi sekompetitif sebelumnya.

Sepanjang tahun 2019, ia hanya dua kali naik podium. Selain pensiun, salah satu opsi yang tersedia buatnya adalah lanjut balapan dengan tim satelit Yamaha, Petronas SRT, sehingga akan bertukar posisi dengan Fabio Quartararo.

Sejauh ini, Rossi mengindikasikan masih ingin belapan setidaknya untuk setahun ke depan. Tapi bayang-bayang pensiun juga tak lagi semenyeramkan itu berkat fase lockdown lalu, kendati mengakui pensiun tetap akan terasa sangat menyedihkan.

“Saya harus jujur, saya menjalani lockdown yang menyenangkan. Saya menikmati masa-masa yang enak, karena saya tetap ada di rumah dan bersantai dengan ibu, kekasih, binatang-binatang peliharaan saya, dan saya menjalani waktu yang menyenangkan,” kata Rossi kepada BT Sport, seperti dikutip  ACEOFNEWS .

“Buat saya, itu sangat aneh karena sejak 1995 hidup saya itu selalu keliling dunia dari sirkuit ke sirkuit. Awalnya terasa aneh sih memang, tapi saya ternyata sangat suka berada di rumah dan terutama hidup tanpa tekanan konstan dari hasil balapan-balapan.”

“Ini ternyata enaknya, saya bisa membayangkan sedikit kehidupan masa depan saya ketika saya berhenti dari balap motor. Jadi saya rasa saya juga bisa menikmati hidup ketika saya berhenti balapan. Jadi ini bagus dan saya bisa mengambil keputusan dengan lebih mudah,” imbuhnya.

Related Articles

Back to top button
Close