Liga InggrisSepak Bola

Liverpool Vs West Brom: The Reds Pantas Gagal Menang

ACEOFNEWS – Andy Robertson mengakui Liverpool layak tak menang saat menghadapi West Bromwich Albion. Bek kiri 26 tahun ini menilai timnya tampil buruk di babak kedua

Liverpool tertahan 1-1 di Anfield oleh West Bromwich Albion pada pekan ke-15 Liga Inggris. Si Merah unggul lebih dulu lewat Sadio Mane di menit ke-12, sebelum Sami Ajayi menyamakan kedudukan delapan menit menjelang laga bubaran.

Si Merah sebenarnya tampil sangat dominan di laga ini. Dikutip dari Opta, Liverpool menorehkan penguasaan bola sebesar 78,1 persen dibanding WBA yang hanya 21,9 persen.

Baca juga: Martin Braithwaite di Barcelona: Dulu Mau Ditendang, Kini Diandalkan

Meski demikian, Liverpool kesulitan menembus lini pertahanan tamunya. Mereka hanya membuat dua shoot on target dari 17 upaya tembakan yang mereka lakukan.

Shoot on target Liverpool bahkan lebih sedikit dari WBA. The Baggies mampu membuat tiga tembakan on target hanya dari lima tembakan.

Berkaca dari hal tersebut, Andy Robertson, mengakui bahwa Liverpool memang tidak layak menang di laga ini. Ia menilai Liverpool tampil jauh di bawah harapan terutama di babak kedua.

Bek asal Skotlandia ini juga memuji penampilan WBA. Mereka mampu membuat Si Merah frustrasi dengan disiplinnya lini pertahanan mereka.

“Mereka mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan. Kami mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan,” ujar Robertson dalam wawancara dengan Sky Sports seusai laga.

“Babak pertama bagus, kami mendominasi bola, menghentikan serangan balik, melakukan serangan balik dengan sangat baik dan menciptakan banyak peluang,”

“Namun, kemudian di babak kedua seolah-olah kami tidak ingin melakukannya lagi. Kami mencoba berbagai hal yang tidak membuahkan hasil.”

“Kami kekurangan determinasi dan saya pikir semua pemain membuat kesalahan yang terjadi di babak kedua. Kami tahu harusnya kami menangkan pertandingan dengan 1-0, pergi menjaga cleansheet dan mendapat tiga poin.”

“Ini menjadi pelajaran untuk kami. Saya juga memberi apresiasi kepada West Brom untuk cara main mereka di babak kedua,” jelas bek sayap asal Skotlandia ini menambahkan.

Tambahan satu angka dari laga ini membuat Liverpool kini mengumpulkan 32 poin dan masih berada di puncak klasemen. Sementara, WBA menempati posisi ke-19 dengan baru menorehkan delapan angka.

Related Articles

Back to top button
Close