Liga InggrisSepak Bola

Liverpool Boleh Incar Werner, tapi Jangan Lupa Beli Bek Baru

ACEOFNEWS– Liverpool ramai digosipkan akan membeli Timo Werner dari RB Leipzig. Namun selain lini depan, The Reds juga diminta fokus menambal lini belakang mereka.

Virgil Van Dijk, Andy Robertson, dan Trent Alexander-Arnold sudah menjadi andalan Liverpool selama tiga musim belakangan. Khusus di musim ini, mereka bisa dibilang tak tergantikan.

Di Liga Inggris saja, dari 29 laga yang sudah dijalani The Reds, Van Dijk dan Alexander-Arnold selalu bermain. Sedangkan Robertson hanya absen sekali.

Meski sejauh ini Liverpool tampil luar bisa di liga dan memimpin klasemen sementara, namun Juergen Klopp disarankan membeli bek baru. Hal ini agar pertahanan Liverpool tidak goyah meski salah satunya berhalangan tampil.

Apalagi, Liverpool mulai sedikit diragukan usai dikalahkan Watford 0-3 di Premier League serta dua kali kalah dari Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions.

“Liverpool beruntung para pemain terbaik dan terpenting yang mereka punya tak mengalami cedera serius. Mulai dari tiga pemain di lini depan, dua full-back, dan Van Dijk. Mereka hampir selalu bermain dan menurut saya perlu ada backup,” ujar eks pemain Liverpool Jamie Carragher kepada Sky Sports.

“Terutama untuk Robertson di bek kiri. Kalau Trent, masih ada pemain muda Neco Williams yang bisa menambal.”

“Saya pikir mereka perlu berinvestasi besar untuk menjaga dominasi mereka saat ini. Perlu backup kuat untuk Andy Robertson dan juga seseorang yang bisa mengancam dominasi tiga pemain depan mereka,” lanjut Carragher menyimpulkan.

Khusus untuk bek, sejauh ini Liverpool dikaitkan dengan bek Sevilla asal Brasil, Diego Carlos. Namun kabarnya ia juga diincar Barcelona.

Related Articles

Back to top button
Close