Liga ItaliaSepak Bola

Lippi Bicara soal Sengitnya Empat Besar Liga Italia

ACEOFNEWS – AC Milan, Napoli, dan Juventus berburu tiket ke Liga Champions, yang masih tersisa dua lagi. Marcelo Lippi menyayangkannya karena salah satu harus ada yang gagal.

Baca juga : Milan, Napoli, Juventus Berebut 2 Tiket Liga Champions

Liga Italia sudah memasuki pekan terakhir. Inter Milan sudah dipastikan juara sejak beberapa pekan lalu serta tim-tim yang terdegradasi juga sudah diketahui, yakni Benevento, Crotone, dan Parma.

Keseruan Liga Italia menyisakan perebutan tiket ke Liga Champions. Dari empat slot, baru dua tim yang dipastikan ke Liga Champions: Inter Milan dan Atalanta.

Dua tiket tersisa masih bakal diperebutkan oleh Milan, Napoli, dan Juventus. Perbedaan poin ketiga tim masih sangat tipis hingga memungkinkan adanya drama di akhir pekan ini.

Milan di posisi ketiga dengan 76 poin, sama seperti Napoli di urutan keempat. Juventus di tempat kelima dengan mengoleksi 75 poin.

“Saya sangat menyayangkan karena salah satu harus keluar. Ada beberapa tim yang tampil sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata Lippi selaku mantan pelatih Timnas Italia, yang dikutip dari Football Italia.

“Lihatlah Napoli, Milan, Juventus, mereka telah menunjukkan bahwa mereka telah membaik. Mari kita lihat siapa yang akan keluar,” sambungnya.

“Jika ketiganya menang, Juventus absen (Liga Champions), mari kita lihat apa yang terjadi. Atalanta memiliki peluang untuk finis kedua di Serie A setelah kekecewaan di Coppa Italia, ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tegasnya.

Juventus bertemu Bologna di laga terakhir. Bianconeri butuh menang serta berharap AC Milan atau Napoli terpeleset demi bisa ke Liga Champions.

AC Milan dipertemukan dengan Atalanta, yang belum mengunci tempat kedua meski sudah punya tiket ke Liga Champions. Napoli berhadapan dengan Hellas Verona, yang ketiga pesaing itu bakal bertanding serentak, Senin (24/5/2021) dini hari WIB.

Related Articles

Back to top button
Close