Liga EropaSepak Bola

Liga Europa: Gelandang West Ham Rayakan Tersingkirnya Leicester

ACEOFNEWS – Leicester City masuk kotak di Liga Europa usai ditumbangkan Sparta Praha. Gelandang West Ham United Tomas Soucek ikut merayakannya. Lo, kenapa?

Setelah berimbang 0-0 di leg pertama 32 besar Liga Europa pekan lalu, Leicester gantian menjamu Sparta di King Power Stadium, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Maaf Liverpool, Sepakbola Cepat Berubah

Leicester yang diunggulkan menang bermain menyerang sejak menit awal dan membuat 11 attempts, tiga di antaranya on goal. Tapi, Slavia yang banyak diserang malah unggul duluan di menit ke-49 lewat Lukas Provod.

Berupaya untuk membalas gol, gawang Leicester malah kebobolan lagi di menit ke-79 lewat Abdallah Sima. Alhasil, Leicester harus takluk dengan skor 0-2 dan tersingkir lebih awal.

Kemenangan ini disambut suka cita pemain Slavia yang memang tidak diunggulkan untuk mengalahkan peringkat ketiga Liga Inggris tersebut. Di balik perayaan Slavia usai pertandingan, ada juga pemain yang ikut nimbrung.

Dia adalah gelandang West Ham Tomas Soucek yang secara spesial melakukan panggilan video dengan para pemain Sparta. Dia pun larut dalam perayaan di tengah lapangan.

Para pemain Slavia bahkan ikut menyanyikan chant Soucek yang dulu biasa didengungkan fans mereka. Ya, Soucek adalah lulusan akademi Slavia dan bermain di sana sejak umur 10 tahun.

Pemain 25 tahun itu debut pada 2014 sebelum meninggalkan klub pada Januari 2020, saat dipinjamkan ke West Ham. Soucek punya 158 penampilan dan 40 gol bareng Slavia. Dia turut memberikan dua gelar Liga Republik Ceko dan dua Piala Ceko.

Di West Ham, Soucek kini jadi bintang utama yang melajukan West Ham ke empat besar. Tomas Soucek adalah top scorer tim di Premier League dengan delapan gol.

Related Articles

Back to top button
Close