Liga EropaSepak Bola

Leverkusen Vs Dortmund: Bukan 90 Menit Pertama yang Manis untuk Haaland

ACEOFNEWS – Debut bermain penuh Erling Haaland di Borussia Dortmund tidak berakhir manis. Dortmund kalah, Haaland pun gagal melanjutkan tren mencetak gol.

Melakoni laga Liga Jerman di kandang Bayer Leverkusen, Minggu (9/2/2020) dinihari WIB, Dortmund tumbang 3-4. Di pertandingan itu, Haaland bermain selama 90 menit, laga penuh pertamanya sejak ditransfer dari RB Salzburg di bursa musim dingin.

Dengan demikian, striker Norwegia itu telah membuat lima penampilan untuk Dortmund dengan torehan delapan gol. Pada empat pertandingan yang sudah dilewati, Haaland selalu berhasil mencetak gol, termasuk hat-trick di laga debutnya melawan Augsburg yang berkesudahan untuk kemenangan Die Borussen 5-3.

Namun, secara keseluruhan Haaland sudah bermain di 27 pertandingan dan membukukan total 36 gol dihitung sejak berkostum Salzburg di 2019/2020. Menurut catatan Bleacher Report, kekalahan Dortmund di Leverkusen turun menandai kegagalan Haaland mencetak gol saat dimainkan penuh. Padahal di tujuh pertandingan sebelumnya, Haaland sukses menjaringkan 16 gol.

Dortmund akhirnya harus mengakui keunggulan Leverkusen meski sempat unggul dua kali. Leon Baily dan Lars Bender menjadi mimpi buruk Dortmund setelah mencetak masing-masing satu gol dalam rentang dua menit saja.

“Kami perlu mengendalikan permainan dengan sedikit kesabaran lebih,” kata pelatih Lucien Favre di situs resmi klub. “Kami kemasukan empat gol tandang dan ketika Anda melakukannya sangat sulit untuk memenangi pertandingan.”

Related Articles

Back to top button
Close