Liga JermanSepak Bola

Liverpool Lagi Incar Konate, Memangnya Leipzig Mau Melepas?

ACEOFNEWS – RB Leipzig yakin Ibrahima Konate takkan meninggalkan Red Bull Arena. Meski bek tengah kelahiran Paris ini disebut jadi incaran Liverpool.

Baca juga : Hazard Pernah Bilang Bakal Lampaui Ronaldo

The Reds dilaporkan bersiap menebus klausul pelepasan bek tengah RB Leipzig ini senilai 40 juta euro. Konate bisa menjadi opsi jangka panjang di jantung pertahanan bagi Liverpool karena usianya baru 21 tahun.

Krisis bek tengah yang dialami Liverpool musim ini tampaknya menyadarkan mereka butuh kedalaman skuad yang baik di posisi tersebut.

Si Merah musim ini kehilangan Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez akibat cedera. Liverpool kini mengandalkan dua rekrutan anyar Ozan Kabak dan Ben Davies serta dua bek muda Nathaniel Phillips dan Rhys Williams di posisi bek tengah.

Namun, upaya Liverpool mendatangkan Konate sebagai tambahan kekuatan di lini belakang tampaknya bakal sulit menjadi kenyataan. Direktur Olahraga RB Leipzig, Markus Krosche, yakin bahwa Konate takkan meninggalkan Red Bull Arena.

Sosok Konate masih sangat dibutuhkan di lini pertahanan RB Leipzig. Apalagi, Die Roten Bullen bakal kehilangan Dayot Upamecano yang hengkang ke Bayern Munich musim depan.

Karier Konate di musim ini sebenarnya banyak terganggu oleh cedera. Pemain asal Prancis ini baru tampil sembilan laga di Bundesliga. Meski demikian, Leipzig masih yakin dengan potensi besar yang dimiliki Konate.

“Saya pikir ini bukan pilihan bagi Ibu (sapaan Konate). Dia memiliki kontrak jangka panjang dengan kami dan dia tahu apa arti kami baginya dan begitu berartinya dia bagi kami,” ungkap Krosche soal Konate yang terikat kontra dengan Leipzig hingga 2023 dikutip dari Sky Sport.

“Dia tidak beruntung tahun lalu karena dia cedera panjang, tetapi tahun ini dia berkembang dengan baik. Dia adalah pemain yang sangat penting yang memiliki banyak potensi.”

“Kami ingin membantunya berkembang lebih jauh. Kami bermain di Eropa dan memiliki tim yang sangat bagus, jadi saya tidak melihat alasan baginya untuk meninggalkan kami,” jelasnya.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close