eSports

LeBron James Jadi Atlet Terbaik 2020 Versi Majalah Time

ACEOFNEWS – Penggawa Los Angeles Lakers, LeBron James, mendapat ganjaran atas performa bagus di tahun 2020. Dia dinobatkan menjadi atlet terbaik di majalah Times.

Di dalam lapangan basket, James mampu membawa Lakers mencatatkan prestasi tinggi. Dia meraih gelar juara NBA 2020 setelah mengalahkan Miami Heat.

James mencatatkan rata-rata 25,3 poin, 10,2 assist, dan 7,8 rebound. Oleh karena itu, dia pun menyabet gelar MVP di NBA tahun ini.

Baca juga: Tahun Baru, Warna Baru: Penampakan Rossi dalam Seragam Petronas SRT

Di luar lapangan, James aktif memberi advokasi mengenai masalah sosial dan rasial. Untuk pemilu AS lalu, James melakukan gerakan sosial ‘More Than a Vote’ guna mengajak pemilik suara, utamanya yang berkulit hitam, untuk menggunakan haknya.

Apresiasi untuk James pun datang dari rekan sesama atlet. Petenis tunggal putri asal Jepang, Naomi Osaka, yang mengungkapkan pujian untuk pebasket berusia 35 tahun itu.

“Tak cuma karena dia pemain terbaik, tapi dia juga mempunyai suara yang berkekuatan,” kata Naomi di Time.

Selama menjadi pebasket, James sudah 4 kali memenangi gelar juara NBA. Sementara untuk gelar MVP, dia juga 4 kali mendapatkan anugerah.

Khusus untuk MVP final NBA, James juga 4 kali berhasil mendapatkan penghargaan. Yang terbaru didapat saat mengantarkan Lakers menjadi juara NBA 2020/

Bersama Timnas Basket As, James mampu menyumbangkan 2 medali emas Olimpiade pada 2008 dan 2012.

Related Articles

Back to top button
Close