Liga InggrisSepak Bola
Trending

Lawan PM Inggris Saja Rashford Mampu, Apalagi Jadi Kapten MU

ACEOFNEWS – Marcus Rashford layak menjadi kapten masa depan Manchester United. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.
Manajer asal Norwegia itu terkesan dengan aksi sosial yang dilakukan Rashford. Selama libur kompetisi karena wabah COVID-19, ia menggalang dana bersama badan amal setempat hingga sebesar 20 juta Pound untuk menyumbang makanan untuk jutaan anak usia sekolah di Inggris.

Belum lama ini, aksi protesnya juga sukses membuat Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, membatalkan keputusan untuk tak memberi voucher makan gratis untuk 1,3 juta anak Inggris selama liburan musim panas.

Gantinya, pemerintah Inggris menggelontorkan 120 juta Pound untuk mendanai makan siang anak usia sekolah Inggris selama musim panas. Sikap ini yang membuat Solskjaer yakin Rashford tak kesulitan mengemban tanggung jawab selevel kapten klub.

“Dia (Rashford) sudah mengubah hidup banyak bocah di Inggris selama musim panas ini. Hal itu lebih penting dari semua laga yang dia mainkan,” kata Solskjaer, dikutip BBC.

“Sangat fantastis melihat yang Marcus lakukan selama periode lockdown. Tak cuma membuat Perdana Menteri berubah pikiran, namun juga apa yang sudah dia kerjakan beberapa bulan terakhir.”

“Dia manusia luar biasa yang menggunakan pengalamannya untuk hal ini. Dia menggunakan statusnya sebagai panutan di MU, salah satu klub terbesar di Inggris, untuk memberi pengaruh baik untuk orang-orang.”

“Kami bangga padanya, keluarganya jelas bangga dengan pencapaiannya ini. Dia calon pemimpin, calon kapten Timnas Inggris dan juga MU. Siapa yang tahu?” tandasnya.

Mengagumkan di luar lapangan, kini Rashford dituntut untuk tampil bagus juga bersama MU di lapangan hijau. Ia diprediksi akan turun di laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) pukul 02.15 WIB.

Related Articles

Back to top button
Close