Liga InggrisSepak Bola

Lampard: Gilmour Bisa Jadi Titisan Scholes

ACEOFNEWS– Frank Lampard menilai Billy Gilmour dibekali kemampuan untuk menjadi titisan dari Paul Scholes. Pemain asal Skotlandia ini punya kualitas umpan yang menawan.

Gilmour mencuri perhatian usai tampil apik di dua laga terakhir Chelsea sebelum kompetisi dihentikan akibat mewabahnya Virus Corona. Dimainkan Lampard sebegai starter, ia mampu menghidupkan lini tengah The Blues saat mengalahkan Everton 4-0 di Liga Inggris. Ia juga berperan besar saat Chelsea mengandaskan Liverpool 2-0 pada babak kelima Piala FA.

Pemuda 18 tahun ini memperlihatkan keahliannya dalam melepas umpan akurat dan dianggap punya visi bermain yang sangat baik dalam dua laga tersebut. Dikutip Opta, Gilmour mencatatkan persentase akurasi umpan sukses sebesar 91,3 persen.

Lampard mengakui bahwa pemain jebolan akademi Rangers ini adalah salah satu potensial dalam skuatnya. Manajer asal Inggris tersebut bahkan menyebut Gilmour dibekali kemampuan yang bisa membuatnya seperti Scholes.

Scholes menjadi salah satu gelandang yang dikagumi Lampard. Super Frank saat masih bermain untuk Chelsea kerap kali berduel dengan Scholes yang menjadi pilar utama lini tengah Manchester United.

“Tidak banyak hari ketika kami tak melihatnya tampil menonjol. Scholes jelas merupakan salah satu pemain tengah terhebat yang pernah saya lawan di Liga Inggris,” ujar Lampard memuji Scholes dikutip dari Sportskeeda.

“Sangat menarik untuk bermain melawan Scholes: di awal karier, ia bermain untuk mencetak gol. Dia bermain dari tepi lapangan kemudian muncul di kotak penalti. Ia memiliki kemampuan untuk membuat gol dan asisst secara rutin kemudian kita lihat kariernya begitu luar biasa.”

“Dia selalu melepas umpan akurat dengan jangkauan yang luar biasa. Ketika kamu berusaha menekannya dari lini tengah, ia akan bermain di tepi lapangan karena tahu kamu akan datang.”

“Billy sudah menunjukkan tanda-tanda akan punya kemampuan seperti itu. Aku memang tak mungkin membandingkannya dengan Scholes. Namun, Billy punya dasar untuk itu dan modal yang bagus untuk membangun karier yang fantastis,” tambahnya.

Related Articles

Back to top button
Close