Others Sports

Lama Tak Tanding, Mohammad Ahsan Akui Ada Momen yang Hilang

ACEOFNEWS – Pebulutangkis senior ganda putra Mohammad Ahsan mengakui ada momen-momen yang hilang setelah pembatalan sejumlah turnamen. Dia bahkan sampai pernah lupa persiapan jelang-jelang tanding.

Pengakuan itu disampaikan Ahsan saat sesi wawancara dalam live Instagram dengan PBSI. Diketahui, Ahsan dkk terakhir kali mengikuti turnamen saat di All England 15 Maret lalu. Sejak itu, praktis tanpa ada pertandingan.

PBSI sempat membuat turnamen internal bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament tapi hanya berlangsung tak lebih dari sepekan. Setelah itu, mereka kembali melakoni rutinitas latihan seperti biasa di Pelatnas PBSI, Cipayung .

Malah, baru-baru ini BWF kembali membatalkan empat turnamen yang sedianya bergulir September mendatang. Taipei Open, Korea Open, China Open, dan Japan Open.

“Yang pasti kami sempat break beberapa bulan, sempat hilang momen kita, biasanya setiap pekan pertandingan, persiapan barang, istilahnya buat bertempur. Sekarang sudah lupa. Kemarin mau pertandingan saja lupa apa yang perlu dipersiapkan, makannya harus berapa jam sebelum pertandingan, ya harus diingat-ingat dulu,” kata Ahsan seperti dikutip  ACEOFNEWS .

Menurut Ahsan, ada perbedaan persiapan yang dilakukan ketika atlet akan bertanding dengan sekadar latihan.

“Beda. Istilahnya fokus menyiapkan senjatanya, menyiapkan semuanya pakaiannya. Kalau latihan kan tinggal masukin saja, mana yang perlu,” ujarnya.

Bagi Ahsan, sebelum pandemi, periode 2019 sampai awal 2020 adalah momen kebangkitannya bersama Hendra Setiawan setelah dipasangkan lagi. Mereka merupakan pasangan gaek yang berhasil menempati ranking dua dunia dan lolos Olimpiade Tokyo.

Bahkan, tahun lalu mereka berhasil meraih title-title penting dari mulai juara dunia, All England, hingga gelar juara BWF World Tour Finals 2019.

“Makanya, seperti ada yang hilang ya. Kangen juga karena setiap pekan ada pertandingan, pergi ke luar negeri. Momennya seperti hilang dan sudah kangen juga untuk bertanding lagi,” tuturnya.

Related Articles

Back to top button
Close