Liga SpanyolSepak Bola

LaLiga Ditargetkan Mulai Lagi 12 Juni, Pique Nilai Terlalu Cepat

ACEOFNEWS– Bek Barcelona, Gerard Pique, memahami keinginan LaLiga untuk menuntaskan musim. Namun, tanggal 12 juni dinilainya terlalu dini untuk kembali menggulirkan kompetisi.

LaLiga sudah ditangguhkan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Hingga kini, belum diketahui secara pasti kapan kompetisi akan mulai lagi.

Belum lama ini, Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengutarakan target untuk menjalankan kembali kompetisi pada 12 Juni. Sejumlah klub Liga Spanyol juga sudah berlatih lagi dengan aturan ketat.

Namun Pique menilai tanggal 12 Juni terlalu cepat. Menurutnya, waktu satu bulan terlalu singkat bagi klub untuk mempersiapkan diri jelang kompetisi.

“Ada banyak kepentingan. Saya paham keinginan LaLiga untuk menuntaskan musim, karena ada banyak yang dipertaruhkan (secara finansial),” ujar Pique seperti dilansir AS.

“Pertandingan tertutup bukan yang kami inginkan, tapi mengakhiri musim tanpa bermain lagi juga tidak akan bagus, meski Barcelona ada di puncak.”

“Apa yang dilakukan LaLiga masuk akal, tapi saya dengar Javier bicara soal kembali main pada 12 Juni, yang artinya sebulan lagi, tanpa laga pemanasan,” ucap Pique.

“Segalanya harus dipikirkan dengan hati-hati demi kebaikan tontonan agar kami tidak cedera. Kalau boleh berpendapat, tambah beberapa hari lagi bukan ide yang buruk,” katanya.

Related Articles

Back to top button
Close