Liga InggrisSepak Bola

‘Kutukan’ Selfie Wojciech Szczesny

ACEOFNEWS– Ada momen naik-turun Wojciech Szczesny selama memperkuat Arsenal. Yang paling disesali terkait insiden selfie di kandang Tottenham Hotspur.

Szczesny adalah satu pemain yang muncul karena mata jeli Arsene Wenger dalam melihat bakat pemain. Szczesny adalah lulusan akademi Arsenal yang membuat debut pada 2009.

Selama tujuh delapan tahun di sana, Szczesny memang sempat dipinjamkan ke Brentford dan AS Roma. Dia menyumbangkan dua gelar Piala FA selama sejak jadi kiper utama pada 2010/2011.

Dalam periode itu, Szczesny tentu banyak mengalami pasang-surut karier. Salah satu yang paling diingat dan disesali adalah ketika dia melakukan selfie di kandang Tottenham.

Pada Maret 2014, Arsenal melawat ke White Hart Lane untuk menang 1-0 berkat gol tunggal Tomas Rosicky. Kemenangan itu diraih dengan tidak mudah karena Tottenham menekan sepanjang pertandingan.

Setelah peluit panjang wasit berbunyi, Szczesny bersama Lukas Podolski dan Kieran Gibbs merayakan kemenangan di depan tribun tempat fans Arsenal berada. .Tak lupa Szczesny pun mengabadikan dengan selfie bersama kedua rekannya itu.

Aksi Szczesny itu menjadi viral dan tak sedikit yang mengkritik aksi tidak sportifnya itu. Enam tahun setelah insiden itu, Szczesny pun menyesalinya karena Arsene Wenger dibuat geram.

“Saya rasa dia tidak senang, dengan selfie di White Hart Lane yang terkenal itu,” ujar Szczesny seperti dikutip Daily Mail.

“Dia jelas tidak senang dengan hal itu dan jika mengingatnya lagi, saya tentu tidak mau melakukannya. Tapi saya saat itu baru 21 atau 22 tahun, sehingga Anda terlalu terbawa perasaan dengan hal seperti itu dan itu benar-benar menyenangkan,” sambungnya.

“Kalau sekarang melihatnya lagi, mungkin saya terlalu kekanak-kanakan dan saya tahu dia tidak senang saat itu. Memang tidak ada hukuman, tapi dia menegur saya.”

“Memang tidak secara langsung sih, tapi dia cuma bilang ‘Apakah Anda pernah melihat Iker Casillas melakukan itu?’ dan saya seperti ‘Ya, dia ada benarnya,” tutupnya.

Entah kebetulan atau tidak, setelah insiden selfie yang tenar itu, Arsenal seperti dikutuk karena belum pernah menang lagi di kandang Tottenham. Sampai musim ini, Arsenal cuma meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan di White Hart Lane maupun Wembley yang sempat jadi markas Spurs.

Related Articles

Back to top button
Close