Liga SpanyolSepak Bola

Kontroversi Messi di Tengah Tudingan Anak Emas ke Real Madrid

ACEOFNEWS– Bek Barcelona Gerard Pique sempat mengisyaratkan tudingan Real Madrid jadi anak emas wasit. Di sisi lain kini justru ada kontroversi soal bintang Barcelona Lionel Messi yang dianggap hoki karena lolos dari hukuman wasit.

Isyarat tudingan anak emas wasit itu dilontarkan Pique pada pekan lalu setelah Barcelona diimbangi Sevilla 0-0. Ia pesimistis Blaugrana bisa juara karena El Real tampak sulit diredam.

Sindiran Pique kabarnya dipicu kemenangan Real Madrid atas Valencia dengan skor 3-0, yang dianggap memunculkan insiden kontroversial.

Real Madrid saat itu dianggap mendapatkan keuntungan dari keputusan wasit yang menganulir gol tim lawan, pada saat kedudukan masih imbang di babak pertama.

Tudingan serupa berlanjut setelah Real Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad. Skuad Zinedine Zidane dianggap mendapat keuntungan dari sejumlah keputusan wasit di laga tersebut.

Saat itu paling tidak ada tiga insiden yang memicu perdebatan. Ada keputusan wasit memberi penalti buat Real Madrid, gol Adnan Januzaj ke gawang Madrid yang dianulir, dan polemik apakah Karim Benzema handball sebelum bikin gol.

Di sisi lain, tudingan kubu Barcelona ke arah Madrid perihal dianakemaskan wasit itu kini malah dapat cibiran terkait kontroversi dari Lionel Messi.

Di laga Barcelona Vs Bilbao, Messi membuat assist untuk satu-satunya gol yang tercipta dalam kemenangan Blaugrana dengan skor 1-0. Itu adalah asssit ke-250 Messi buat Barcelona di seluruh kompetisi.

Namun, di laga yang sama Messi juga jadi sorotan karena kedapatan menginjak kaki pemain lawan. Tak ada hukuman buat pemain asal Argentina tersebut. Insidennya juga tidak diperiksa melalui VAR.

Ada perdebatan bahwa Messi memang tak pantas dihukum dalam insiden itu karena terjadi dalam perebutan bola pada situasi 50-50. Tapi ada pula yang menilai paling tidak Messi harusnya dapat peringatan.

Baru beberapa hari lalu Lionel Messi juga lolos dari hukuman dalam insiden lain. Saat Barcelona berimbang tanpa gol lawan Sevilla, Messi mendorong jatuh Diego Carlos.

Hal itu terjadi setelah Diego Carlos berusaha menyergap bola lewat sebuah terjangan, pada saat Messi juga hendak menguasai si kulit bundar. Messi tak terima dan mendorong Diego Carlos. Saat itu Messi pun tak dapat kartu. Insidennya juga tak diperiksa VAR.

Maka tudingan kubu Barcelona bahwa Real Madrid dianakemaskan wasit pun kemudian disoroti, terkait dengan kontroversi Messi yang dua laga beruntun dianggap beruntung lolos dari hukuman wasit. Sampai VAR pun tak bereaksi.

“Yang benar saja, VAR menguntungkan Madrid? Lionel Messi-nya Barcelona menginjak kaki pemain Athletic, lolos dari kartu kuning,” demikian artikel di Tribuna.com.

Related Articles

Back to top button
Close