Liga JermanLiga SpanyolSepak Bola

Koeman Serius Mau Boyong Memphis Depay ke Barca

ACEOFNEWS – Memphis Depay kabarnya jadi salah satu bidikan utama Barcelona musim panas ini, seiring dengan permintaan dari Ronald Koeman sang entrenador baru.

Dilansir  ACEOFNEWS , Barcelona sudah menyiapkan 25 juta euro agar bisa memboyong Memphis Depay dari Olympique Lyon dalam bursa transfer kali ini. Sementara media Belanda NOS menyebut angka tawaran mencapai 40 juta euro.

Memphis Depay, sebut Post United, dibidik Barcelona bukan cuma karena Koeman mengetahui kemampuannya tapi juga karena pemain 26 tahun itu juga serba bisa melakoni sejumlah peran.

Selain bisa tampil sebagai penyerang sayap di kedua sektor, Memphis Depay juga bisa bermain sebagai second striker atau playmaker. Ia bahkan dapat diturunkan sebagai false nine.

Potensi transfer itu tidak lepas dari kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih Barca. Ia sebelumnya menangani timnas Belanda sehingga memiliki pengetahuan akan kemampuan sejumlah pemain.

Sebelum Memphis Depay sudah ada nama pemain asal Belanda lainnya, Georginio Wijnaldum, yang santer dihubung-hubungkan dengan Barcelona. Wijnaldum dibidik dari Liverpool.

Kabar minat Barcelona Memphis Depay ini juga berhubungan dengan kemungkinan Luis Suarez hengkang dari Camp Nou. Dalam beberapa waktu terakhir, penyerang asal Uruguay itu kabarnya memang menjadi salah satu pemain yang akan dilepas oleh Blaugrana.

Memphis Depay sendiri sudah dihubung-hubungkan oleh sejumlah klub di musim panas. Selain Barcelona, sebelumnya juga ada Paris Saint-Germain dan Manchester United — yang dulu pernah ia bela.

Related Articles

Back to top button
Close