Liga ItaliaSepak Bola

Klub Mantan Juara Portugal Goda Buffon dengan Tawaran ‘Gila’

ACEOFNEWS – Gianluigi Buffon masih belum mau pensiun dari sepakbola dan kini menantikan tawaran ‘gila’. Mungkin tawaran dari klub Portugal yang pernah jaya di masa lalu ini menarik buatnya.

Baca juga : Lippi Bicara soal Sengitnya Empat Besar Liga Italia

Kontrak Buffon di Juventus akan habis musim panas ini. Kiper 43 tahun asal Italia itu sendiri masih berencana untuk aktif bermain dan belum punya rencana untuk pensiun.

Bahkan sosok pesepakbola yang juga pernah membela Paris Saint-Germain dan mengawali karier di Parma itu kini menantikan tawaran dan tantangan yang ‘gila’. Jika memang tidak ada, barulah ia akan pikir-pikir untuk pensiun saja.

Pernyataan pemain juara Piala Dunia 2006 itu rupanya bikin sebuah klub Portugal ingin mengadu peruntungan. Ada Belenenses yang berusaha mencari perhatian Gianluigi Buffon, dalam usaha memikatnya gabung.

“Kami mendengar kamu sedang mencari sebuah tantangan baru dan siap mendengarkan sebuah tawaran ‘gila dan menstimulasi’,” tulis Belenenses dalam surat terbuka di situs klub tersebut.

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk menawarimu sesuatu yang sulit ditolak: bagaimana jika pindah ke Lisbon dan membantu kami segera meraih lagi posisi di sepakbola Portugal, I Liga?”.

Belenenses kemudian juga membeberkan sedikit informasi klubnya, termasuk sejarah dan pencapaian klub tersebut. Bahkan sampai membawa-bawa Cristiano Ronaldo, rekan setim Buffon di Juventus, Real Madrid, dan Parma.

“Kami adalah salah satu dari lima klub Portugal yang sudah pernah menjuarai Liga Portugal. Kami punya 4 titel kejuaraan dan 3 titel ajang Piala dan kami juga klub yang diundang Real Madrid saat peresmian Stadion Santiago Bernabeu.”

“Keponakan temanmu, Cristiano Ronaldo, memulai main di sekolah sepakbola kami. Walaupun klub kami kaya sejarah dan juga klub keempat dengan suporter terbanyak di Portugal, saat ini kami main di divisi kelima nasional.”

“Ingat rute yang dijalani Parma kesayangan-mu? Jalan kami mirip-mirip,” sebut Belenenses.

Belenenses dinyatakan bangkrut pada 2018 dan terpaksa harus terlempar ke divisi ketujuh. Seiring waktu berjalan, klub itu kini sudah mulai terus menapaki jalan ke atas dan tampaknya masih punya ambisi besar sehingga tak segan menggoda Buffon.

Belenenses juga tak cuma menawarkan tantangan buat Buffon. Sejumlah kelebihan pun ditawarkan, seperti akomodasi rumah dengan pemandangan indah, tiket ke pusat-pusat kesenian, dan beragam makanan khas Portugal.

Related Articles

Back to top button
Close