Liga 1Sepak Bola
Trending

Kim Kurniawan akan Tetap Profesional Hadapi sang Kakak Ipar

Bintang PSS Sleman, Irfan Bachdim merupakan kakak ipar dari gelandang Persib, Kim Kurniawan.

ACEOFNEWS – Gelandang serang Persib Bandung, Kim Kurniawan mengaku tak masalah dan tetap profesional kala berhadapan dengan sang kakak ipar, yakni attacker PSS Sleman, Irfan Bachdim di atas lapangan hijau sebagai musuh.

Persib memang akan menantang PSS dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020) akhir pekan ini.

Pemain berusia 29 tahun itu pun mengaku senang bisa bertanding sebagai musuh dengan Irfan Bachdim, yang kini memang berseragam PSS Sleman.

“Senang pastinya ketemu kakak ipar di lapangan, tapi tetap sama, akan tetap profesional. Nggak ada keluarga di lapangan, tapi di luar itu saya nonton Sleman dukung Irfan sama Dejan (Antonic) untuk menang,” celoteh Kim usai latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (12/3/2020).

“Tapi kalau datang ke Bandung atau ke Sleman, tetap saya harus menang,” sambungnya.

Kim pun mengaku senang sang kakak ipar bisa kembali menjadi pemain reguler di PSS.

Sebelumnya, yakni pada musim lalu saat masih berseragam Bali United, suami Jennifer Kurniawan itu jarang diturunkan. Alhasil Irfan pun mencoba peruntungan dengan pindah ke PSS.

Penampilan Irfan Bachdim bersama istri dan anak-anaknya saat acara perkenalan secara resmi oleh PSS Sleman di lapangan.

“Saya senang sekarang dia (Irfan) setiap pertandingan main,  kemarin agak jarang main di Bali. Saya yakin dia bisa kembali ke performa terbaiknya, karena menurut saya dia itu salah satu pemain terbaik yang Indonesia punya,” ucap Kim.

Kim pun mengaku senang akhirnya bisa kembali bertemu dengan Dejan Antonic, sosok pelatih yang ikut berperan membesarkan namanya di kancah sepakbola Indonesia.

Di tangan Dejan, Kim berhasil memaksimalkan potensi dalam mengolah si kulit bundar saat memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) pada 2013-2014 silam.

“Ya, itu memori yang bagus sama Dejan karena mungkin itu yang terakhir bagi saya. saya merasa puas dengan penampilan saya,” jelasnya.

“Dejan itu pelatih bagus dan teman baik saya juga. Saya selalu kontak sama dia dan selalu bilang kalau kita ketemu, saya akan menang. Di luar itu, saya mendukung dia, jadi tetap ada hubungan postitif dan baik,” tandas Kim.

Berbeda dengan musim lalu, musim ini Kim lebih banyak mendapatkan menit bermain di Persib. Ia main reguler dari dua pertandingan awal yang dijalani Persib di Liga 1 2020.

Related Articles

Back to top button
Close