Liga EropaSepak Bola

Ketemu Sevilla, Roma: Salah Satu yang Terkuat di Liga Europa

ACEOFNEWS– AS Roma mendapatkan lawan berat di babak 16 besar Liga Europa, Sevilla. Buat Roma, Sevilla adalah salah satu kandidat kuat juara.

Undian babak 16 besar Liga Europa di markas UEFA, Nyon, Jumat (28/2/2020) mempertemukan Roma dengan Sevilla. Roma akan bertandang lebih dulu ke Sevilla pada leg pertama, sebelum kemudian gantian menjamu di leg kedua.

Sevilla jelas bukan lawan sembarangan. Tim besutah Julen Lopetegui itu punya sejarah besar di Piala UEFA dan kini Liga Europa.

Mereka adalah pemilik gelar terbanyak dengan lima titel, dengan yang terbaru adalah 2016 silam. Seluruh gelar itu diraih di lima final, alias tak pernah kalah di partai puncak.

“Mereka adalah salah satu tim terkuat di kompetisi ini. Saya tahu timnya dan pelatihnya dengan baik. Mereka di posisi empat di LaLiga dan sangatlah kuat,” ungkap Pelatih Roma Paulo Fonseca kepada Roma TV.

Roma akan menjalani leg kedua di Olimpico, yang bisa memberikan keuntungan tersendiri. Fonseca menyebut timnya baru bisa bicara keuntungan menggelar leg kedua di kandang jika mampu memetik hasil bagus di leg pertama.

“Kita akan lihat, laga pertama itu selalu sangat penting. Kalau kami mendapatkan hasil bagus, akan penting bisa melakoni leg kedua di kandang,” ujarnya.

“Untuk sekarang, keuntungan ada di Sevilla, yang memulai di kandang. Tapi kalau kami mendapatkan hasil bagus, keuntungan bisa beralih ke kami,” imbuh Fonseca.


Related Articles

Back to top button
Close