MotoGP

Kejutan Repsol Honda Ini Bikin Pol Espargaro Mau Nangis

ACEOFNEWS – Pol Espargaro mendapat kejutan dari Repsol Honda. Rider MotoGP asal Spanyol bahkan dibuat hampir nangis karenanya.

Baca juga : Valentino Rossi Masih Jadi Bagian Penting Yamaha Musim Depan

Espargaro akan menjadi rider baru Honda di MotoGP 2021. Ia menggantikan posisi Alex Marquez, untuk bertandem dengan Marc Marquez.

Pebalap 29 tahun itu pun sudah putus kontrak dengan KTM per 1 Januari 2021. Saat itulah, Repsol Honda langsung memberinya sebuah kejutan.

Dalam video yang diunggah Repsol Honda, tim utama pabrikan asal Jepang itu memberi Pol Espargaro hadiah. Tentu saja, hadiah itu adalah motor RC213V.

Motor Honda itu diberi nomor 44. Tunggangan anyar Espargaro itu ditaruh di kediamannya, saat sang pemilik sedang berolahraga pagi.

Setibanya di rumah, Espargaro melihat sebuah motor terbungkus di balkonnya. Ketika dibuka, rupanya RC213V bernomor 44 yang akan ia tunggangi di MotoGP 2021.

“Saya ingin menangis. Wow, saya tak pernah membayangkannya. Ini gila,” kata Espargaro dalam video itu.

“Saya ingin menjaganya selamanya,” jelasnya.

Musim lalu, Espargaro tampil apik bersama KTM. Ia bisa meraih lima kali podium, dan mengakhiri MotoGP 2020 di peringkat lima klasemen pebalap.

Espargaro, yang memulai debut di MotoGP bersama Yamaha pada 2014, mengaku bergabung Honda adalah keinginannya sejak lama. Ketika melihat nomor 44 miliknya terpampang di RC213V-nya Repsol Honda, ia pun senang bukan main.

“Nomor ini terlihat hebat. Saya bekerja sangat keras untuk melihat nomornya di sini. Ini luar biasa.. Motor ini, dengan warnanya, selalu menjadi rival utama. Ini adalah lawan yang kami bidik.”

“Saya mengimpikan hal ini sejak lama, mengenakan warna ini dan punya motor ini di sisi saya. Saya mungkin akan tidur mengenakannya,” seloroh Pol Espargaro.

Related Articles

Back to top button
Close