Liga PerancisSepak Bola
Trending

Kedatangan Lionel Messi Ke PSG Meningkatkan Jumlah Siaran Ligue 1

ACEOFNEWS – Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain berdampak besar terhadap Ligue 1. Angka penayangan Liga Prancis naik tajam.

Messi gabung PSG pada musim panas lalu setelah kontraknya di Barcelona habis. Kepindahan bintang Argentina itu jadi salah satu transfer yang menghebohkan dunia sepakbola.

Sejauh ini, performa Messi bersama PSG memang belum maksimal. Dia baru tampil lima kali di Ligue 1 dan belum mencetak gol maupun assist.

Meski demikian, keberadaan Messi di PSG sudah memberi perbedaan di luar lapangan. L’Equipe melaporkan bahwa jumlah penayangan Ligue 1 meningkat.


Menurut laporan media kenamaan Prancis itu, beIN Sports sudah menandatangani 50 kontrak penayangan internasional untuk Ligue 1. Ligue 1 kini ditayangkan di lebih dari 200 negara di seluruh dunia.

beIN Sports membayar 75 juta euro per musim untuk menayangkan Ligue 1 di luar negeri. Sejak kedatangan Messi di PSG, sejumlah kontrak siaran baru telah ditandatangani untuk periode 2021-2024, termasuk di Belgia, India, Vietnam.

Kepindahan Lionel Messi ke PSG memang menarik minat banyak penonton. Laga debutnya melawan Reims pada Agustus lalu memecahkan rekor penonton TV di Prancis dan Spanyol.

Peningkatan siaran juga terlihat dalam pertandingan PSG melawan Marseille pada 24 Oktober lalu. Peningkatan sejumlah 76 persen terlihat di Afrika Utara dan Timur Tengah.

Related Articles

Back to top button
Close