Liga ChampionsSepak Bola
Trending

Kalau Ada VAR, Barcelona Tak Akan Comeback Lawan PSG

ACEOFNEWS – Unai Emery bicara soal eranya di Paris Saint-Germain. Menyoal Liga Champions, Emery yakin PSG akan menyingkirkan Barcelona di 2017 kalau VAR sudah ada.

Emery menangani PSG pada 2016-2018. Di Liga Champions 2016/2017, PSG bersama Emery nyaris menciptakan kejutan di babak 16 besar.

Bertemu Barcelona, PSG sempat berada di atas angin usai menang 4-0 di leg pertama. Namun, saat tandang ke Camp Nou di leg kedua, Les Parisiens dihajar 1-6 dan tersingkir dengan agregat 5-6.

Pertandingan tersebut diwarnai sejumlah kontroversi. PSG menilai wasit Deniz Aytekin yang memimpin laga membuat sejumlah keputusan yang keliru.


Ada beberapa insiden yang disoroti. Dua yang utama adalah Luis Suarez yang dinilai diving di penalti kedua Barcelona dan pelanggaran Javier Mascherano terhadap Angel Di Maria yang tak dihukum.

Soal pertandingan tersebut, Emery meyakini hasilnya akan berbeda kalau VAR sudah dipakai saat itu. Menurutnya, PSG tersingkir karena keputusan wasit.

“Di musim pertama saya (2017), kami tampil luar biasa di leg pertama melawan Barcelona,” ujar Emery kepada France Football.

“Tapi di leg kedua, kami tersingkir karena VAR saat itu belum ada. Kami jelas terdepak karena keputusan wasit.”

“Di musim berikutnya, melawan Real Madrid, kami kalah dari tim yang membuat sejarah dengan menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun dan juga ada kesenjangan dalam kepemimpinan wasit di laga itu,” katanya menambahkan.

Related Articles

Back to top button
Close