Liga ItaliaSepak Bola
Trending

Juventus dan Matuidi Sepakat Pisah Jalan

ACEOFNEWS – Blaise Matuidi akhirnya mengakhiri perjalanannya yang sudah tiga tahun bersama Juventus. Kedua belah pihak sepakat menyudahi kontrak lebih cepat.
Gelandang asal Prancis itu bergabung dengan Juventus pada musim panas 2017 dengan kontrak tiga tahun. Pada Februari 2020, Juventus memperpanjang kontrak Matuidi selama satu tahun atau sampai 2021.

Pada akhirnya, kebersamaan Matuidi dan Juventus selesai lebih cepat. Kedua pihak sepakat menyudahi masa kerja dan pihak Bianconeri sudah menyatakan secara resmi melalui situs resmi klub.

“Sekarang, setelah tiga musim, lima gelar dimenangkan (3 Scudetto, 1 Piala Italia, dan 1 Piala Super Italia), Blaise Matuidi dan Juventus mengucapkan selamat tinggal menyusul pemutusan kontrak yang disetujui,” bunyi keterangan Juventus.

Matuidi juga sudah menyampaikan salam perpisahan untuk Juventus dan fans. Dia menegaskan bakal selalu menjadi suporter Juventus meski sudah tak bersama lagi.

“Menjadi anggota keluarga @juventus adalah mimpi yang menjadi kenyataan, suatu kehormatan. Saya menemukan institusi yang luar biasa, rekan satu tim yang telah menjadi jauh lebih baik. Saya akan selalu menjadi fans Anda. Terima kasih @juventus, terima kasih banyak,” tulis gelandang 33 tahun itu.

Belum diketahui secara pasti ke mana langkah Matuidi selanjutnya. Sejauh ini beredar kabar bahwa dia bakal melanjutkan karier di MLS bersama klub milik David Beckham, Inter Miami.

Matuidi dan Beckham sempat bermain bersama di Paris Saint-Germain pada 2013. Tahun tersebut sekaligus menjadi akhir perjalanan Beckham sebagai pemain sepakbola.

Matuidi tercatat sudah tampil 133 kali untuk Juventus di semua ajang. Dia menorehkan delapan gol dan tujuh assist.

Related Articles

Back to top button
Close