MotoGP

Raih Pole Pertama di MotoGP, Jorge Martin: Sulit Dipercaya

ACEOFNEWS – Jorge Martin akan start terdepan di MotoGP Doha 2021. Meski begitu, rookie Pramac Racing ini tak yakin akan menjadi pemenang.

Baca juga : Panas! Valentino Rossi Balas Kecaman Marco Lucchinelli

Di Sirkuit Losail, Minggu (4/4/2021), Martin menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Ia mencatatkan waktu 1 menit 53,106 detik. Rekan setimnya, Johann Zarco, menyusul di belakangnya dengan selisih 0,1 57 detik.

Ini menjadi pole pertama Martin di MotoGP, setelah musim lalu masih bertarung di Moto2. Pebalap Spanyol ini senang, namun tak mau terbuai.

Soal peluangnya meraih kemenangan, Jorge Martin justru terkesan pesimis. Ia bahkan tak menargetkan podium dan hanya ingin finis sebaik yang ia bisa.

Hal ini nampaknya dipengaruhi hasil di MotoGP Qatar pekan lalu, di mana ia sempat melesat dari posisi ke-14 hingga menembus empat besar di lap pertama, namun perlahan melorot dan hanya menempati posisi 15 saat menyentuh garis finis.

“Saya tak tahu, sulit menjelaskan perasaan saya,” kata Martin soal pole position yang ia raih, dikutip Motorsport.

“Pertama, saya ada di belakang (Joan) Mir, dan saya merasa begitu percaya diri. Saya bisa mengejarnya, jadi saya berkata, ‘OK, saya butuh motor yang lebih cepat (untuk dikejar)’.”

“Saya berharap membuntuti Pecco (Bagnaia), tapi catatan waktunya tak membaik, jadi saya langsung, ‘OK, waktunya melesat, waktunya menunjukkan siapa saya’. Jelas saya tak menyangka akan meraih pole, saya hanya berharap start di posisi 4-5 besar.”

“Saat saya menyelesaikan lap dan ternyata saya di urutan pertama, itu sulit dipercaya. Luar biasa. Besok (balapan) adalah hari belajar yang baru, karena jelas bukan hari saya untuk menang. Jika kami bisa bertarung untuk posisi enam besar, itu sudah bagus dan saya akan sangat senang,” jelas Jorge Martin.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close