MotoGP

Jorge Lorenzo Emoh Turun Level ke Superbike

ACEOFNEWS – Saat ini Jorge Lorenzo sudah pensiun sebagai rider MotoGP, sehingga ditanya kemungkinan menjajal ajang World Superbike. Lorenzo sungguh tak mau.

Baca juga : Lorenzo: Kesulitan Rossi? Karena Dia Sudah 42 Tahun!

MotoGP 2019 menjadi musim terakhir Lorenzo di arena MotoGP. Setelah itu ia sempat menjadi rider uji, walaupun kini secara resmi sudah tak lagi menggeluti profesi itu. Belakangan, ia lebih eksis dalam memberikan beragam komentar mengenai dunia MotoGP.

Dengan reputasinya sebagai salah satu rider kenamaan di MotoGP, yang aksinya berbuah tiga gelar juara dunia kelas utama plus dua lainnya di kelas 250cc, tak sedikit yang bertanya-tanya apakah Jorge Lorenzo tidak ‘gatal’ balapan lagi.

Sehubungan dengan itulah muncul World Superbike atau WSBK. Apalagi tak jarang mantan rider MotoGP kemudian tampil di WSBK. Tapi Lorenzo tak minat sama sekali.

“Aku akan berusaha membuat perbandingan; ketika seseorang sudah pernah mengemudikan sebuah Ferrari atau sebuah Lamborghini, sulit untuk turun dari kategori itu,” ucapnya kepada Moto.it yang dilansir VisorDown.

“Ketika anda sudah pernah mengendarai yang terbaik, F1-nya dunia balap motor, Superbike terlihat sedikit kecil. Itu kejuaraan yang berbeda. Ada kelebihan dan daya pikatnya, seperti membalap dengan road bike. Atau fakta bahwa paddock-nya memberi nuansa lebih familiar. Tapi MotoGP adalah yang terbaik. Saat sudah jadi juara dunia tiga kali, hidup 18 tahun di dalamnya, tampil di Superbike itu akan jadi…”

“Pada akhirnya, ada rider-rider yang memang suka balapan motor karena semata suka berkendara dan rider lain yang melakukannya untuk bisa meraih kemenangan. Aku ada di kategori kedua dan hal terbaik yang bisa aku lakukan dalam hidup adalah menunggangi motor!” tutur Jorge Lorenzo.

Related Articles

Back to top button
Close