Liga 1Sepak Bola
Trending

Jika Brian Ferreira Kembali, Ada Beberapa Pemain PSS Sleman yang Terancam Posisinya

ACEOFNEWS –¬†Sejumlah pemain dari klub Liga 1 2020, PSS Sleman, mungkin akan terancam posisinya jika nanti Brian Ferreira kembali bergabung.

Drama bursa transfer sepak bola Indonesia jelang Liga 1 2020 kembali berlanjut. Salah satu topik yang belakangan cukup heboh adalah terkait nasib Brian Ferreira.

Entah apa yang terjadi, masa depan Brian Ferreira di Liga 1 2020 tampak tak menentu. Setelah sepakat bergabung pada 1 Januari 2020, Brian Ferreira tiba-tiba dilepas lagi oleh Madura United sebulan setelahnya.

Kondisi Brian Ferreira pun kini harus disertai label menganggur. Ia masih tanpa klub dan perlu mendapatkan pelabuhan baru untuk berlaga di kompetisi musim depan.

Ada isu yang menyebut kalau Brian Ferreira bakal pulang lagi ke klubnya musim lalu, PSS Sleman. Apalagi dari situasi Liga 1 2019, Brian Ferreira sosoknya begitu dicintai suporter PSS Sleman, dan kian membuka peluangnya kembali.

Memang situasi terkini terlihat mustahil, slot pemain asing PSS Sleman sudah terisi semua lewat Yevhen Bokhasvili, Guilherme Batata, Alfonso de la Cruz, dan Aaron Evans. Namun pergantian pelatih PSS Sleman dari Eduardo Perez ke Dejan Antonic, membuka ulang segala kemungkinannya.

Andai benar Brian Ferreira jadi kembali gabung, Dejan Antonic mau tidak mau harus mengorbankan beberapa pemain PSS Sleman. Lalu, siapakah pemain PSS Sleman yang terancam posisinya jika Brian Ferreira kembali?

Aaron Evans

Brian Ferreira statusnya di Liga 1 merupakan pemain Asia dan memegang paspor Irak. Oleh karena PSS Sleman slot asingnya sudah lengkap, mungkin pemain yang dikorbankan adalah yang sesama berasal dari Asia juga.

Sosok yang dimaksudkan itu ialah Aaron Evans. Meski baru didatangkan dari PSM Makassar, Aaron Evans bisa saja terancam posisinya jika Brian Ferreira kembali.

Apalagi PSS Sleman kini telah punya bek asing lain, Alfonso de la Cruz. Kemungkinan Evans dilepas akibat kembalinya Brian Ferreira pun jelas makin besar saja.

Alfonso de La Cruz

Slot pemain asing PSS Sleman sudah penuh, dengan komposisi dua orang bek asing, Aaron Evans dan Alfonso de la Cruz. Jika Brian Ferreira jadi kembali, mungkin salah satu nama tadi bakal terancam posisinya.

Kondisi Aaron Evans baru merapat pada bursa transfer jelang Liga 1 2020. Rasanya Aaron Evans tak akan dikorbankan demi Brian Ferreira.

Maka dari itu, pilihan yang bisa dilepas tinggal Alfonso saja. Apalagi usia Alfonso juga sudah cukup tua, yakni 33 tahun, sehingga lebih logis untuk melepasnya ketimbang Evans yang masih berumur 25 tahun.

Wahyu Sukarta

Taruhlah Brian Ferreira sudah bisa kembali bergabung dengan mengorbankan satu pemain asing yang kini dimiliki PSS Sleman. Meski demikian, masalah belum tuntas, sebab PSS Sleman masih memiliki penumpukan pemain di posisi gelandang tengah.

Brian Ferreira dan Guilherme Batata rasanya bakal jadi pilihan utama. Sementara lima gelandang baru, Luthfi Kamal, Misbakus Soliki, Gede Sukadana, Ocvian Chanigio, dan Fitra Ridwan, akan jadi pelengkap.

Sisa nama yang tak terpakai lantas ada Wahyu Sukarta. Sosoknya kemungkinan besar bakal terancam posisinya jika benar nanti Brian Ferreira jadi kembali gabung.

Related Articles

Back to top button
Close