Liga ChampionsLiga EropaLiga InggrisSepak Bola

Jelang Arsenal Vs Chelsea: Olivier Giroud Spesialis Final Piala FA

ACEOFNEWS – Pemain Chelsea, Olivier Giroud, akan menjalani final Piala FA lagi. Pemain Prancis itu wajib diwaspadai saat Arsenal vs Chelsea.

Di Wembley, Sabtu (1/8/2020) pukul 23.30 WIB, Arsenal vs Chelsea dilangsungkan. Duel ini merupakan derby antara Arsenal dengan Chelsea ketiga kalinya di babak puncak Piala FA. Sementara untuk Giroud ini merupakan final kelimanya.

Opta mencatat bahwa Giroud mempunyai catatan sip saat final Piala FA. Dia terlibat dalam tiga gol dari empat final. Rinciannya, pemain asal Prancis itu mencatatkan satu gol dan dua assist.

Di Arsenal, Giroud sudah mencatatkan sebanyak tiga gelar juara Piala FA. Satu lainnya didapat oleh penyerang 33 tahun itu bersama Chelsea.

Semua kontribusi gol dan assist itu dicatatkan oleh Olivier Giroud saat masih bermain bersama Arsenal pada final Piala FA 2013/2014, final Piala FA 2014/2015, dan Final Piala FA 2016/2017.

Di sepanjang kariernya di Inggris, Giroud sudah tampil sebanyak 30 kali di Piala FA. Hasilnya, ada 24 gol yang mampu dikemas oleh Giroud.

Ada beberapa rekor yang bisa ditorehkan oleh Giroud di final Piala FA kali ini menurut catatan Opta. Giroud bisa menjadi pemain kedua yang mencetak gol untuk dan melawan tim yang sama di final Piala FA (Arsenal).

Frank Stapleton pemain yang mencatatkan itu dengan mencetak gol ke gawang Manchester United untuk Arsenal (pada final 1979) dan Mencetak gol untuk MU saat melawan Brihton pada final 1983.

Olivier Giroud juga sedang tampil tajam-tajamnya bersama Chelsea. Dalam empat pertandingan terkahir Chelsea di semua ajang, Giroud mampu mencatatkan gol. Norwich City, Manchester United, Liverpool, dan Wolverhampton Wanderers yang berhasil dibobol Giroud.

Related Articles

Back to top button
Close