MotoGP

Jeblok di Tes Pramusim, Honda Tak Panik

ACEOFNEWS– Honda tidak menjalani tes-tes pramusim yang memenuhi ekspektasi. Walau demikian, manajer Repsol Honda Alberto Puig tidak mengkhawatirkannya.

Di tes Sepang, Cal Crutchlow tampil sebagai pebalap Honda terbaik setelah finis kedua di sesi keseluruhan dengan jarak 0,082 detik dari rider tercepat Fabio Quartararo. Sedangkan Marc Marquez harus puas finis ketiga belas dengan selisih 0,423 detik dari rider Petronas Yamaha SRT itu dan Alex Marquez serta Takaaki Nakagami bahkan tidak tembus 15 besar.

Honda lebih jeblok di tes Qatar. Marquez menjadi pebalap terbaik Honda tapi hanya finis ketujuh di combined session dengan selisih 0,291 detik dari Maverick Vinales di puncak daftar, disusul Nakagami di peringkat kedelapan usai berjarak 0,090 dengan si juara bertahan.

Honda tak punya banyak waktu untuk berbenah karena seri pertama MotoGP 2020 akan dibuka dengan seri Qatar, pekan depan. Tapi bagaimanapun Puig, berkukuh Honda segera kompetitif lagi.

“Kami belum menyelesaikan seluruh masalahnya, sudah jelas,” Puig mengatakan dikutip Speedweek. “Kami mencoba banyak hal dari 2019 pada hari Senin dan bahkan komponan yang kami gunakan dua atau tiga tahun lalu.”

“Kami selalu membuat setiap usaha untuk memperbaiki. Tapi kami masih punya waktu sebelum balapan pertama. Kami harus mencari solusi-solusinya sampai menit terakhir. Sudah tentu, kami tidak dalam situasi yang ideal.”

“Marc Marquez itu seorang pebalap yang hebat tapi akan butuh waktu sebelum cedera bahunya betul-betul pulih. Kami paham itu kok. Kejuaraan kan mulai di Qatar, bukannya berakhir di sini,” simpul Puig.

Related Articles

Back to top button
Close