Liga ItaliaSepak Bola

Inter Vs Fiorentina: Dramatis! Nerazzurri Menang 4-3

ACEOFNEWS – Inter Milan berhasil memetik kemenangan dramatis 4-3 dari Fiorentina. Dua gol Nerazzurri di penghujung laga membuat La Viola pulang dengan tangan kosong.

Inter vs Fiorentina dalam ajang Liga Italia 2020/2021 berlangsung di Giuseppe Meazza, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. Inter kebobolan lebih dulu di awal laga lewat Christian Kouame, sebelum akhirnya Lautaro Martinez memaksa hasil imbang 1-1- di babak pertama.

Paruh kedua berjalan seru. Inter berbalik unggul 2-1 lewat gol bunuh diri Federico Ceccherini. Fiorentina lantas tak mau menyerah hingga bisa melesakkan dua gol lewat Gaetano Castrovilli dan Federico Chiesa. 3-2 Fiorentina memimpin.

Inter berhasil bangkit di penghujung laga. Dua gol berhasil dilesakkan untuk mengubah skor menjadi kemenangan 4-3, yang masing-masing dicetak Romelu Lukaku dan Danilo D’Ambrosio.

Jalannya Pertandingan

Fiorentina berhasil mengejutkan Inter di awal pertandingan. La Viola sukses unggul 1-0 di menit keempat lewat gol Christian Kouame.
Gol tersebut terjadi usai kerja sama apik Giacomo Bonaventura dengan Kouame di depan gawang Inter dalam menyambut umpan lambung ke kotak penalti.

Inter berusaha bangkit untuk mencari gol penyeimbang. Di menit ke-11, Ashley Young melepas umpan silang dari sisi kanan dan disambut sundulan Ivan Perisic, namun bola masih melayang di atas gawang Bartlomiej Dragowski.

Wasit Gianpaolo Calvarese sempat memberikan hadiah penalti kepada Inter di menit ke-18 usai Martin Caceres dianggap melanggar Lautaro Martinez. Kartu kuning langsung dilayangkan kepada bek Fiorentina itu.

Sial untuk Inter. Wasit mengubah keputusannya setelah meninjau ulang dengan VAR. Lautaro justru yang lebih dulu menendang kaki Caceres saat berupaya merebut bola. Kartu kuning untuk Cacers pun dibatalkan.

Fiorentina nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-23. Umpan silang Kouame disambut sundulan Nikola Milinkovic di depan gawang, namun bola masih melayang tipis di atas jaring gawang Samir Handanovic.

Inter baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di penghujung babak pertama. Melalui skema serangan balik cepat, Lautaro Martinez menuntaskannya dengan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Bola tak mampu dijangkau Dragowski.

Pasukan Antonio Conte berhasil berbalik unggul 2-1 saat babak kedua baru berjalan enam menit. Gol tersebut lahir lewat bunuh diri Federico Ceccherini, yang membelokkan bola tembakan Lautaro Martinez.

Fiorentina berhasil mengubah skor menjadi 2-2 di menit ke-57. Berawal dari serangan balik cepat, Franck Ribery menerobos ke kotak penalti Inter. Bola diteruskan ke Gaetano Castrovilli untuk dituntaskan menjadi gol.

Fiorentina unggul 3-2 di menit ke-63. Gol kembali dari serangan balik yang dibangun Ribery. Mantan pemain Bayern Munich itu melepaskan umpan panjang mendatar ke Federico Chiesa, yang dengan mudah melesakkan gol saat berhadapan satu lawan satu dengan Handanovic.

Romelu Lukaku membuang peluang emas di menit ke-67. Menyambut umpan silang mendatar, bola tembakan Lukaku masih menyamping tipis dari gawang Fiorentina. Lukaku kembali mendapat peluang di menit ke-71, namun tembakannya masih bisa dihentikan Dragowski.

Fiorentina bermain lebih sabar di lima menit akhir pertandingan. La Viola membiarkan Inter mengontrol bola sambil menunggu kesempatan merebut dan melancarkan serangan balik.

Tim tamu lengah di menit ke-87. Alexis Sanchez melepas umpan lambung ke sisi kanan yang sudah ada Achraf Hakimi. Mantan pemain Real Madrid itu kemudian melepas umpan silang mendatar yang dituntaskan oleh Lukaku. Skor berubah menjadi 3-3.

Inter berhasil menutup laga dengan kemenangan 4-3 lewat gol di menit ke-89. Umpan silang Sanchez ke tiang jauh berhasil disambut dengan sundulan Danilo D’Ambrosio.

Susunan Pemain:

Inter: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Alessandro Bastoni, Aleksandar Kolarov; Ashley Young, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen, Ivan Perisic; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski; Nikola Milenkovic, Federico Ceccherini, Martin Caceres; Federico Chiesa, Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat, Gaetano Castrovilli, Cristiano Biraghi; Christian Kouame, Franck Ribery.

Related Articles

Back to top button
Close