Liga InggrisSepak Bola

Inilah Man City yang Sebenarnya

ACEOFNEWS – Manajer Pep Guardiola senang betul dengan kemenangan Manchester City atas Chelsea. Buat Pep, ini jadi bukti The Citizens sudah kembali ke performa terbaiknya.

Baca juga : Top! Cristiano Ronaldo Lampaui Rekor Gol Pele

Melawat ke Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) malam WIB, City tampil luar biasa sedari menit awal dan tak memberikan Chelsea kesempatan mengembangkan permainan.

Ketika 45 menit pertama tuntas, City unggul 3-0 lewat gol-gol Ilkay Guendogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne. City sejatinya bisa mendapat gol lebih banyak lagi di babak kedua, tapi Edouard Mendy bermain cemerlang menepis peluang demi peluang.

Chelsea akhirnya bisa mencuri gol lewat Callum Hudson-Odoi di masa injury time. Kemenangan 3-1 ini membuat City melonjak ke posisi kelima klasemen dengan 29 poin dari 15 laga dan masih menyimpan dua laga.

Pep pun senang bukan main melihat performa anak asuhnya yang makin meningkat belakangan ini. Sebab, Manchester City sempat dikritik habis usai serangkaian hasil buruk yang dipuncaki kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur November lalu.

Tapi, setelah itu, City memenangi lima dari tujuh pertandingan terakhirnya dan sisanya berakhir dua imbang. Total 17 poin City cuma bisa dikalahkan Manchester United yang punya 20 poin.

Hebatnya kemenangan atas Chelsea diraih tanpa kehadiran striker murni, mengingat Sergio Aguero cuma duduk di bangku cadangan. Buat Pep, ini adalah Manchester City yang sebenarnya.

“Hasil luar biasa untuk kami, khususnya dengan cara kami bermain. Chelsea adalah salah satu tim terkuat, tapi kami punya rencana lalu coba bermain seperti yang biasa dilakukan dan berhasil. Para pemain fantastis sekali,” ujar Pep seperti dikutip ESPN.

“Kami harus bermain dengan ritme kami. Kami jadi juara Premier League dengan cara seperti ini, lebih sabar, lebih tenang, dan kami memang sedikit kehilangan tempo karena berbagai alasan,” sambungnya.

“Kami menjuarai Premier League dua kali dengan permainan seperti hari ini.”

Related Articles

Back to top button
Close