Liga ItaliaSepak Bola

Ibrahimovic Dapat Tapir Emas, Gara-gara Gagal ke Euro 2020

ACEOFNEWS – Zlatan Ibrahimovic mendapat gelar Tapir Emas keduanya semasa memperkuat AC Milan. Kini gara-gara dia gagal ke Piala Eropa 2020.

Baca juga : Klub Mantan Juara Portugal Goda Buffon dengan Tawaran ‘Gila’

Ibrahimovic tampil apik bersama Milan musim ini dan membawa tim itu bersaing di jalur juara, sebelum akhirnya finis runner-up. Ibrahimovic membuat 17 gol dan tiga assist di seluruh kompetisi, termasuk 15 gol di Serie A.

Sayangnya, akhir musim ini tak berjalan manis untuk Ibrahimovic. Penyerang 39 tahun itu mengalami cedera lutut saat Milan mengalahkan Juventus 3-0 di pekan ke-36 lalu.

Cedera tersebut membuat Ibrahimovic harus menepi setidaknya sebulan. Alhasil, Ibrahimovic gagal memperkuat Timnas Swedia di Piala Eropa 2020.

Padahal Ibrahimovic sudah rela untuk comeback dari masa pensiunnya sejak 2016 dan memperkuat Swedia lagi. Ibrahimovic adalah legenda Swedia dengan torehan 62 gol dari 112 caps sejak debut pada 2001.

Nasib sial Ibrahimovic ini membuatnya dianugerahi gelar Tapiro d’Oro oleh program televisi Striscia la notizia di Mediaset. Gelar itu diberikan kepada para pesohor yang mengalami pekan buruk.

Sebelum ini, Ibrahimovic pernah mendapat gelar Tapir Emas itu saat gagal membawa Milan mengalahkan Inter Milan di laga derby Februari 2020.

Saat itu Milan yang unggul 2-0 duluan malah kalah dengan skor 2-4. Di laga tersebut, Ibrahimovic bikin satu gol dan satu assist.

“Saya menyesal tidak bisa tampil di sana. Tapi saya tidak akan pernah menyerah,” ujar Ibrahimovic seperti dikutip Football-Italia.

Di Piala Eropa 2020, Swedia tergabung di Grup E bersama Spanyol, Slovakia, dan Polandia. Swedia akan menjalani laga grup pertamanya dengan menghadapi Spanyol pada 14 Juni.

Related Articles

Back to top button
Close