Liga EropaLiga JermanLiga PerancisSepak Bola

Hat-trick ke Gawang Paderborn, Sancho Ukir Sejarah

ACEOFNEWS – Jadon Sancho tidak terhentikan. Winger sensasional Borussia Dortmund itu baru saja mencetak hat-trick ke gawang Paderborn untuk mengukir sejarah di Bundesliga.

Sancho menginspirasi Dortmund saat menggulung Paderborn 6-1 di Benteler-Arena dalam lanjutan Liga Jerman, Minggu (31/5/2020). Tiga gol disumbangkan pemain muda Inggris itu, yang ditambahkan oleh Thorgan Hazard, Achraf Hakimi, dan Marcel Schmelzer dengan masing-masing satu gol.

Trigol itu menandai hat-trick pertama dalam karier pesepakbola berusia 20 tahun itu. Dengan demikian, Sancho berarti sudah mengemas 30 gol di Bundesliga, untuk menjadi pemain termuda dalam sejarah kompetisi yang berhasil mencapainya.

Trigol tersebut turut menajamkan statistik Sancho di sepanjang 2019/2020. Dalam 39 penampilan, Sancho sudah menciptakan 20 gol dan 20 assist bagi Die Borussen.

“Kupikir dia adalah salah satu yang terbaik di generasinya,” puji gelandang Dortmund Axel Witsel dikutip ACEOFNEWS . “Dia masih bisa berkembang lebih baik lagi karena dia masih sangat muda.”

“Tapi aku yakin di posisi dia, sebagai seorang winger, dia akan menjadi salah satu yang terbaik.”

Berkat tiga angka tambahan ini Dortmund masih terus dalam persaingan dengan Bayern Munich dalam perebutan gelar juara. Si Kuning Hitam tetap di peringkat kedua klasemen Liga Jerman dengan perolehan 60 poin hasil 29 pertandingan, terpaut tujuh poin dari Bayern.

Related Articles

Back to top button
Close