Liga SpanyolSepak Bola

Hasil Liga Spanyol yang Bikin Real Madrid Gagal Pegang Kendali

ACEOFNEWS – Real Madrid sebenarnya punya kesempatan pegang kendali perburuan gelar juara LaLiga. Tapi skuadnya Zinedine Zidane tak kuasa meraih hasil ideal atas Sevilla.

Baca juga : Guardiola Takkan Sampai Hati Lukai Barcelona dengan Rebut Messi

Real Madrid gagal memanfaatkan hasil imbang Barcelona vs Atletico Madrid yang tuntas 0-0 di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021). Los Blancos juga harus puas berbagi satu angka saat menjamu Sevilla di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Madrid bahkan harus bersusah payah untuk menahan tamunya tersebut. Madrid tertinggal lebih dulu lewat gol Fernando di menit ke-22.

El Real kemudian mampu menyamakan pada menit kedudukan lewat Marco Asensio. Sevilla kembali berbalik memimpin usai Ivan Rakitic membobol gawang Thibaut Courtois melalui titik putih di menit ke-78.

Madrid butuh gol di menit akhir laga untuk selamat dari kekalahan. Eden Hazard menjadi pahlawan tuan rumah setelah mencatatkan namany di papan skor dengan membelokkan tendangan Toni Kroos.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sebenarnya puas dengan peforma anak asuhannya terutama di babak kedua. Namun, hasil tak berpihak kepada anak asuhannya.

Hasil ini membuat Madrid gagal menyalip Atletico di puncak klasemen. Posisi empat tim teratas LaLiga tak berubah. Padahal jika saja menang atas Sevilla, Real Madrid akan memuncaki klasemen Liga Spanyol dan pegang kendali titel juara.

Atletico masih di puncak klasemen dengan 77 poin unggul dua angka dari Barcelona dan Real Madrid di posisi kedua dan ketiga. Sementara, Sevilla di peringkat keempat dengan 71 poin.

Zidane menilai situasi ini membuat Madrid tak memegang kendali dalam perburuan gelar LaLiga. Meski demikian, Madrid takkan menyerah begitu saja. Mereka bakal berjuang mati-matian di tiga laga tersisa kala menghadapi Granada, Athletic Bilbao, dan Villarreal.

“Kami senang dengan penampilan kami, babak kedua spektakuler. Kami memulai dengan lambat dalam 25 menit pertama. Namun, babak kedua benar-benar bagus. Liga ini tidak ada di tangan kita sekarang, tapi kita akan berjuang sampai akhir, sampai mati,” ujar Zidane dikutip dari situs Real Madrid.

“Kami dapat berbicara, Anda dapat bertanya kepada saya dan saya dapat menjawab, tetapi tidak ada yang akan diklarifikasi sekarang. Kami harus memikirkan tiga pertandingan tersisa. Saya juga kesal dengan hasil ini, karena kami pantas mendapatkan lebih. Para pemain memberi semua yang ada di lapangan dan pantas menang,” jelasnya.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close