Liga InggrisSepak Bola

Harry Maguire Muak! Pertanyakan Gol West Brom ke Gawang MU

ACEOFNEWS – Harry Maguire mempertanyakan gol West Bromwich Albion ke gawang Manchester United. Menurutnya gol tersebut tidak sah. Apa alasan dia?

Baca juga : Bukti Gaharnya Romelu Lukaku

MU ditahan imbang West Brom di pekan ke-24 Liga Inggris yang berlangsung di The Hawthorns, Mingu (14/2/2021) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

West Brom mengejutkan MU dengan gol cepat di menit kedua. Mbaye Diagne membobol gawang David De Gea dengan sundulannya, memanfaatkan lambung Conor Gallagher.

MU menyamakan kedudukan tepat satu menit menjelang babak pertama berakhir. Bola sepakan voli Bruno Fernandes gagal dibendung kiper Johnstone.

Harry Maguire selaku kapten MU angkat bicara mengenai kegagalan timnya meraih poin penuh di markas West Brom. Dia menilai gol cepat The Baggies tidak sah karena adanya pelanggaran Diagne kepada Victor Lindelof.

Dalam tayangan ulang, Diagne terlihat mendorong Lindelof dengan tangannya di kotak penalti. Maguire menyamakan kejadian tersebut dengan gol kemenangan Sheffield United ke gawang MU beberapa waktu lalu.

“Ini sangat membuat frustrasi. Kami tahu gol pertama sangat penting ketika anda datang ke sini, tapi itu jelas pelanggaran,” kata Maguire dalam laman resmi MU.

‘Saya muak mendengar ocehan tentang ‘Vic seharusnya lebih baik lagi’. Tentu saja dia bisa melakukannya lebih baik dan saya tahu dia mampu,” Maguire menambahkan.

“Namun, saya lelah mendengar omongan soal ‘orang-orang bisa melakukannya lebih baik kok’ atau ‘David [De Gea] seharusnya lebih tanggap menghadapi umpan silang’. Itu jelas pelanggaran,”.

“Itu juga pelanggaran yang dilakukan Billy Sharp ke David [di laga melawan Sheffield United]. Jika anda memiliki pemain di belakang dan striker besar yang menjatuhkan Vic dengan tangannya, lalu menyundul bola masuk, jelas dia lebih baik. Namun itu pelanggaran,” demikian kata Harry Maguire.

Related Articles

Back to top button
Close